BANDAR LAMPUNG -(deklarasinews.com)- Belasan remaja berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Sukarame Polresta Bandar Lampung Polda Lampung, Kamis (29/12/2022) sekira Pukul 23.45 wib dini hari.

Mereka diamankan oleh petugas saat berkumpul di jalan penghijauan gang buku jadi Kelurahan Way Dadi Kecamatan Way Halim Bandar Lampung.

Kegiatan penyisiran dan patroli malam dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukarame Kompol Warsito.

“Ada 14 (empat belas) orang remaja yang kita amankan tadi malam, kita duga mereka ini mau tawuran”, Ucap Kompol Warsito.

Adapun ke 14 (empat belas) remaja tersebut yaitu PS (16), DS (17), AD (15), MZ (16), MG (17), HP (17), AP (16), WH (17), RR (14), AR (18), JS (15), FR (16), MB (16) dan IK (16).

“Hasil pendataan, rata rata mereka masih berstatus pelajar di bangku sekolah menengah atas (SMA)”, tambah Kompol Warsito.

Dari hasil Introgasi, bahwa belasan remaja ini berkumpul karena mendapatkan informasi yang beredar di grup Whats Up Grup dimana akan ada tawuran.

Selain ke empat belas remaja, petugas juga berhasil mengamankan 12 (dua belas)  sepeda motor, 9 (sembilan) buah hand phone, 11 (sebelas) batang potongan kayu, 1 (satu) batang besi hordeng warna emas dan 1 (satu) buah ikat pinggang.

“Sementara mereka masih kami amankan untuk selanjutnya kita data dan kita lakukan pembinaan, nanti akan kita panggil orang tuanya” imbuh Kompol Warsito.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito menambahkan bahwa peran orang tua dan lingkungan disekitar sangat penting untuk memberikan pengawasan sehingga anak-anak tidak terjerumus kedalam kegiatan kegiatan yang negatif,”tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan