BATANG – (deklarasinews.com)– Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Dokkes Polres Batang mengadakan kegiatan bakti kesehatan dengan memberikan alat bantu kesehatan kepada penyandang disabilitas.

Acara yang berlangsung di Klinik Dokkes Polres Batang ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Wakapolres Batang Kompol Hartono, Kabag SDM Kompol Suhadi, Kasatbinmas AKP Sukamto, AKP Utomo, Kasi Dokkes dr. Cipto Waluyo, serta siswa-siswi SLB Tuna Rungu dan masyarakat penerima bantuan alat bantu kesehatan, Rabu, 26 Juni 2024.

Dalam kegiatan ini, Dokkes Polres Batang memberikan berbagai alat bantu kesehatan, antara lain 1 buah kursi roda, 2 buah kruk alat bantu jalan, dan 10 buah alat bantu dengar.

“Langkah ini merupakan bentuk nyata kepedulian Polres Batang terhadap penyandang disabilitas di wilayahnya, memberikan mereka kesempatan untuk menjalani hidup dengan lebih baik,” kata Wakapolres Batang Kompol Hartono.

Waka Polres Batang Kompol Hartono, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

“Ini adalah salah satu wujud nyata dari semangat kepedulian dan pelayanan Polres Batang kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat besar bagi para penerima,” ujarnya.

Selain itu, Kabag SDM Kompol Suhadi, juga menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam gerakan peduli terhadap penyandang disabilitas.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan lebih banyak pihak yang terlibat dalam membantu mereka yang membutuhkan,” katanya.

Para penerima bantuan terlihat sangat antusias dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Polres Batang. Salah satu penerima bantuan alat bantu dengar mengungkapkan rasa syukurnya,

“Alat ini sangat membantu saya dalam berkomunikasi sehari-hari. Terima kasih kepada Polres Batang atas bantuannya,” ucapnya dengan penuh haru.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Polres Batang berharap dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan perhatian khusus. (*)

Tinggalkan Balasan