RANTAUPRAPAT-(deklarasinews.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, mengajak 206 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk dapat bekerja dengan baik.

“Kinerja seseorang diukur dari keinginannya untuk maju ke depan. Status saudara saat ini masih CPNS. Kami berharap kita dapat bekerjasama dengan baik,” ujar H Andi Suhaimi Dalimunthe dalam arahannya pada acara penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS formasi tahun anggaran 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu, berlangsung di ruang data dan karya Kantor Bupati di Rantauprapat, Jum’at (10/5/2019) pagi.

Ditambahkan Andi, seperti yang sudah dijelaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), bahwa 206 CPNS yang lulus tersebut, tersebar di sejumlah instansi di jajaran Pemkab Labuhanbatu.

“Saudara saudari sekalian harus ingat, bahwa saudara saudari masih calon. Jika kami merasa anda tidak layak dijadikan sebagai pegawai negeri sipil (PNS), kami berhak untuk mengambil keputusan. Karena itu, bekerjalah dengan baik untuk melayani dan mengayomi masyarakat,” ujar Plt Bupati Labuhanbatu itu mengingatkan.

BACA:   Jelang Musim Hujan, Wali Kota Jakut Minta Camat dan Lurah Cek Rumah Pompa Saluran Air

Dalam kesempatan acara tersebut, H Andi Suhaimi Dalimunthe sekali lagi menegaskan kepada 206 CPNS di lingkungan Pemkab Labuhanbatu itu, agar dapat menunjukkan kinerja yang terbaik.

“Tunjukkan dan buktikan kepada masyarakat bahwa saudara saudari memang lulus murni sebagai CPNS sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Saya yakin dan percaya bahwa anda semua yang lulus CPNS ini merupakan orang-orang pintar yang berprestasi,” ucap Andi Suhaimi Dalimunthe.

“Hari ini adalah hari bersejarah bagi saudara saudari sekalian. Dari sekian banyak yang mendaftar, hanya 206 CPNS yang lulus. Hal ini menunjukkan bahwa memang saudara saudarilah pemenangnya. Kami menunggu prestasi dan bukti kinerja saudara sesuai dengan keahliannya masing-masing. Saya juga menghimbau kepada saudara saudari seluruhnya untuk selalu menjunjung tinggi etika kerja,” ujar Andi Suhaimi Dalimunthe.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Labuhanbatu, Drs Zainuddin Siregar, dalam laporannya menjelaskan, berdasarkan surat Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) selaku Ketua Panitia Seleksi Nasional Pengadaan CPNS 2018, Nomor K26-30/B5206/XII/18.01, Tanggal 3 Januari 2019, tentang Penyampaian Hasil Integrasi Nilai SKD-SKB CPNS Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018, jumlah peserta yang lulus dan ditetapkan oleh pejabat pembina kepegawaian untuk diusulkan menjadi CPNS sebanyak 206 orang dengan rincian, Tenaga Guru sebanyak 87 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 83 orang, Tenaga Teknis sebanyak 30 orang dan Tenaga Honorer eks Kategori II sebanyak 6 orang.

BACA:   Data Update Sebaran COVID-19 di Asahan Hari Ini 

Zainuddin Siregar menambahkan bahwa jumlah formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), adalah sebanyak 262 orang.

Jumlah pelamar sebanyak 2.553 orang. Jumlah yang lulus seleksi administrasi sebanyak 2.224 orang dan jumlah yang tidak lulus seleksi administrasi sebanyak 329 orang.

Di hadapan Plt Bupati Labuhanbatu, Zainuddin Siregar juga menjelaskan, pelaksanaan seleksi kompetensi dasar dilakukan pada tanggal 31 Oktober 2018 sampai dengan 2 Nopember 2018 di gedung Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Asahan di Kisaran dengan menggunakan fasilitas Computer Asissted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara.

Kemudian pelaksanaan seleksi kompetensi bidang, dilaksanakan tanggal 12 Desember 2018 di Kodam I Bukit Barisan Medan dengan menggunakan fasilitas CAT BKN dengan jumlah peserta sebanyak 341 orang.

BACA:   Cegah Sebaran Virus, Satgas TMMD Bersama Pemuda Semprotkan Desinfektan

Menurut Zainuddin Siregar, dari 206 orang CPNS yang menerima SK hari itu, akan ditempatkan di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) sebanyak 2 orang, di Inspektorat Daerah 10 orang, di RSUD Rantauprapat 49 orang, Dinas Pendidikan 93 orang, Dinas Kesehatan sebanyak 34 orang, di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman 1 orang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 8 orang, Dinas Pertanian 2 orang, Dinas Lingkungan Hidup 3 orang, Dinas Komunikasi dan Informatika 2 orang dan di BKPP Labuhanbatu sebanyak 2 orang, kata Zainuddin Siregar.

Dalam acara penyerahan SK CPNS tersebut, terlihat hadir Sekdakab Labuhanbatu, Ahmad Muflih SH MM, Kadis Pertanian, Agus Salim Ritonga, Kadis Lingkungan Hidup, H Kamal Ilham SKM, Kadis Pendidikan, Sarimpunan Ritonga MPd, Kadis Kominfo, Muhammad Ihsan Harahap ST dan Direktur RSUD Rantauprapat, dr Syafril R Maulana Harahap SpB. (Dhedi Irwansyah)

 

 

Tinggalkan Balasan