YAPEN -(deklarasinews.com)- Sebagai wilayah Kepulauan, pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen menaruh perhatianya terhadap agenda Sail Teluk Cenderawasih yang telah diagendakan tahun lalu, dan kali ini Penjabat Bupati Yapen menindaklanjutinya dengan melakukan rapat internal bersama Organisasi Perangkat Daerah yang dilaksanakan diruang rapat Setda Yapen pada Selasa, (24/12/2023).

Penjabat Bupati Cyfrianus  Mambay mengatakan rapat internal ini dimaksudkan untuk  membahas sejumlah persiapan  menuju Ivent Wisata Nasional ini. Rapat yang berlangsung di ruang Setda membahas persiapan pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih yang akan dilaunching pada tanggal 2-4 Februari 2023 di Jakarta.

Kata Pj. Bupati Cyfrianus Mambay bahwa dalam launching ini bagi kabupaten-kabupaten yang  terlibat Sail Teluk Cendrawasih akan memamerkan produk-produk unggulan daerahnya masing-masing.

Lanjut Mambay bahwa untuk Kabupaten Kepulauan Yapen sendiri kita akan mempromosikan produk unggulan di sektor perikanan yaitu Budidaya Rumput Laut, dan  Ikan Baramudi. Selain itu, sektor Destinasi Wisata sendiri kita ada beberapa spot seperti Penangkaran Penyu juga  burung Cenderawasih.

“semua ini akan ditampilkan pada saat launching di Jakarta dan di Kabupaten Kepulauan Yapen akan berlangsung sekitar bulan Oktober 2023 ini ” terang Bupati Mambay.

Menurut Bupati Mambay bahwa Puncak acara Sail teluk Cendrawasih ini sendiri akan berlangsung bulan November 2023 di Biak Numfor  yang dihadiri oleh bapak Presiden untuk melihat semua potensi sekaligus melakukan ekspor dari semua produk unggulan-unggulan dari masing – masing daerah.

“dari semua produk  unggulan-unggulan seperti ikan Tuna di Biak Numfor , Rumput laut dan Ikan Baramudi dari  Yapen, Sail Teluk  Cenderawasih ini akan mendorong masyarakat sebagai  pelaku usaha dan membawa pengaruh terhadap kehidupan ekonomi masyarakat kepulauan Yapen ini” terang PJ Bupati Mambay, (Tim humas/Zack).

Tinggalkan Balasan