KAB. TANGERANG -(deklarasinews.com)- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Dadan Gandana meresmikan Tugu Nelayan Kampung Adidaya PIK 2  sekaligus membuka secara resmi pesta Nelayan yang berada di Desa Tanjung Pasir,Kecamatan Teluknaga,Kabupaten Tangerang, Kamis (22/12/2022).

Dalam sambutannya, Dadan menyebut kegiatan pesta nelayan diharapkan dapat menjadi magnet bagi sektor industri pariwisata dikabupaten Tangerang.

“Bagai mana kita bersama sama memajukan masarakat nelayan adalah tanggung jawab kita bersama dan Semoga komitmen kita untuk memajukan nelayan dapat terwujud demi mengapai cita cita bersama,”Tutur Dadan.

Disisi lain, kampung tematik yang kini tengah dikembangkan diwilayah yang diharapkan dapat menjadi magnet pariwisata tersebut diharapkan dapar lebih ditingkatkan sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat nelayan dapat lebih ditingkatkan.

“Mudah mudahan kedepan nya bisa di kembangkan lagi.seperti kegiatan kegiatan pendukung Parawisata dan Nelayan.dan untuk kampung tematiknya terus di kembangkan lagi,” ucap Dadan Gandana.

Di kesempatan yang sama Kepala Desa Tanjung Pasir Arun menambahkan,  pembangunan tugu nelayan sebagai bukti pengabdian  dan kepedulian  kepada nelayan.

“Dengan adanya kampung Tugu Nelayan Adidaya PIK 2, yang  sudah ramai penghuni nya dan yang dulu nya tinggal dekat dengan pesisir laut sekarang ada nya relokasi sudah jauh dari pesisir laut,”Ujar Arun.

Lebih lanjut Arun Mengatakan pihaknya pun meminta kepada pemerintah dan PIK 2 agar bisa membantu program program desa dalam mensejahtrahkan nelayan yang berada di Desa Tanjung Pasir.

“Harapan kami dengan ada nya pembangunan PIK 2 di Desa Tanjung Pasir setidak nya mampu mensejahtrakan masarakat, pada inti nya kami tetap mendukung pembangunan PIK 2.dan kami juga meminta CSR nya pik 2 untuk pembangunan pujasera di wilayah Desa Tanjung Pasir,”Lugasnya.

Restu Mahesa mewakili PIK 2 menegaskan akan terus berusaha untuk membantu melestarikan budaya dan sejarah yang berada di Desa Tanjung Pasir.

Karna kabupaten Tangerang ini sangat lah unik begitu beragam dan ramah.pik 2 hadir untuk berbagi.hari ini dengan ada nya tugu nelayan sebagai bentuk menjaga dan melestarikan cagar budaya dan bersama sama membantu para nelayan,”Ujar Restu.(nan)

Tinggalkan Balasan