YAPEN, AMBAI -(deklarasinews.com)- Berpusat di Gedung Gereja GKI Imanuel Ambai 1, giat Ibadah perayaan Natal se Distrik Kepulauan Ambai dan Distrik Nusawani yang langsung dihadiri Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Yustus Mambay, S.Pd, M.Si, yang mana dilakukan dalam rangkaian Safari Natal pada Selasa, 20/12/2022 Petang sekitar jam 18.00 WIT.

Pdt. Salomina Dekainubub, S. Th, yang bertugas memimpin ibadah perayaan Natal dalam khotbah refleksinya yang diangkat dari Lukas 10 : 30 – 35 sebagai tema Natal nasional “maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan lain”, mengatakan kita sebagai ASN dan Masyarakat Distrik Kepulauan Ambai dan Nusawani diajak untuk melihat kisah perjumpaan orang-orang majus dengan bayi Yesus. Allah telah berkenan menunjukkan jalan untuk bertemu bayi Yesus kepada mereka melalui bintang di timur, urainya.

Sedangkan dalam sub tema, “Melalui Perayaan Natal Bersama Tahun 2022 ini, Masyarakat Distrik Kepulauan Ambai dan warga masyarakat Distrik Nusawani Siap Mendukung Program Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen”.

Suasana ibadah Natal makin memberi kesan dimana pujian Vokal Grup Mosaba Voice dan Pujian Solo dari Pj Bupati Yapen melengkapi makna malam Natal bersama ASN dan warga masyarakat dari dua Distrik tersebut.

Tak hentinya, Pj Bupati Yapen terus mengajak umat Tuhan yang menghadiri ibadah perayaan pra Natal ini untuk selalu memaknai Firman Tuhan yang sudah disampaikan dalam khotbah oleh hambanya.

“Mari kita belajar kepada 3 orang majus, Ketika Allah memberikan wahyu kepada orang Majus supaya tidak kembali kepada Herodes, ternyata direspons oleh mereka dengan pulang ke negerinya melalui jalan lain. Hal itu menunjukkan bahwa orang-orang Majus ini taat dan tunduk kepada perintah Allah.” urainya

Sementara itu, menghadapi suasana Natal yang aman dan damai, Bupati Mambay kembali mengingatkan “warga masyarakat Distrik Kepulauan Ambai dan Nusawani, agar tidak terprovokasi dengan berbagai informasi yang beredar serta isu yang tidak bisa di pertanggung jawabkan” mengingat pekan lalu telah terjadi pemblokiran jalan yang terjadi bagi masyarakat di Yapen utara dan sekitarnya.

Tak hentinya kembali Penjabat Bupati Yapen ini meminta dukungan doa dari warga masyarakat agar, dirinya dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan Negara kepadanya hingga berakhir nanti.

Giat Safari Natal ini juga menjadi satu rangkaian dalam menyapa warga dengan pemberian paket bingkisan Natal bagi janda duda dan anak yatim yang diserahkan oleh Penjabat Bupati Mambay beserta rombongan secara simbolis dan sisanya dibagikan Kadistrik dan yang dibantu para Kepala Kampung.

Hadir dalam giat Safari Natal ini tampak Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daniel Reba, Dandramil Yapen Selatan, Kadistrik Kepulauan Ambai, Kadistrik Nusawani, Para Kepala Kampung dan Bamuskam, para Aparat Kampung dan Warga Masyarakat, (Zack).

 

Tinggalkan Balasan