BATANG -(deklarasinews.com)- Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, jajaran Kepolisian Resor Batang meningkatkan patroli dan sambang kewilayahan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.

Kegiatan sambang juga dilakukan ke  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Batang. Selain menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan warga hunian, giat sambang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas pihak Lapas dengan Polres Batang.

Kalapas Batang, Rindra Wardhana menyampaikan bahwa sinergitas antar Aparat Penegak Hukum (APH) sangat dibutuhkan sebagai bentuk impelementasi Perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang 3+1 dalam rangka cipta kondisi yang aman.

“Dan sebagai bentuk soliditas antar instansi yang terbangun guna mewujudkan keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Kabupaten Batang,” katanya saat dihubungi pada Selasa (20/12/2022).

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi Polres Batang Kompol Raharja mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI dan instansi terkait lainnya terus bersinergi menjaga kamtibmas selama libur Natal dan Tahun Baru 2023.

“Semua sudah terjadwal baik giat patroli bersama maupun sambang. Selain itu kita tempatkan personel di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan,” jelasnya.(Abd)

Tinggalkan Balasan