BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Komandan Kodim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,M.M.D.S mengatakan, pihaknya menyiagakan personel untuk ikut dalam pengamanan perayaan hari Natal 2022 dan malam pergantian tahun baru (Nataru) 2023.

“Jadi, untuk Kodim 0410/KBL sendiri kita siagakan 103 orang personel dan siap untuk ditingkatkan jumlahnya bila dibutuhkan,” kata Dandim usai menghadiri apel gelar pasukan pengamanan Nataru di halaman kantor satu atap pemerintah kota Bandarlampung, pada Jum’at (23/12)

BACA:   Pelda Usep Monitoring Pelaksanaan Ibadah di GJSA

Dandim menjelaskan, sejumlah personel tersebut nantinya bersama-sama dengan Polri dan Pemerintah Kota di siagakan di titik-titik yang telah ditentukan.

“Pada intinya, kami dari Kodim 0410/KBL siap mendukung pemerintah daerah sehingga perayaan Nataru di Bandarlampung berlangsung aman dan kondusif,” pungkasnya.

Senada di ungkapkan Walikota Badarlampung Eva Dwiana, Dirinya berharap perayaan Nataru berlangsung aman dan kondusif.

“Harapannya, Natal dan tahun baru 2023 semuanya aman. Kalau kita bekerjasama, Insyallah semua akan baik-baik saja,” katanya.

BACA:   DPD KNPI Beri Suprise Kasatlantas Di HUT Polantas ke-66

Lebih lanjut, Walikota dengan sapaan bunda tersebut mengimbau masyarakat Bandarlampung tetap waspada, mengingat kondisi cuaca saat ini memasuki musim penghujan.

“Kepada masyarakat, jika tidak penting-penting amat jangan keluar rumah. Lebih baik dirumah agar kita semua sehat,” ungkapnya.

Eva juga menyampaikan terkait larangan penggunaan petasan/kembang api saat perayaan Nataru.

“Untuk pesta kembang api memang dari pusat sudah di larang. Nanti kita akan koordinasi dengan Polres, Kodim dan Pol PP. Kita akan larang,” tandasnya.(*)

BACA:   Sat Lantas Polres Wajo : Operasi Yustisi Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19

Tinggalkan Balasan