BANDAR LAMPUNG – (deklarasinews.com) – Sejumlah personel Babinsa Koramil 410-03/TBU Kodim 0410/KBL bersama dengan Lurah Kupang Kota dan masyarakat Kelurahan Kupang Kota melaksanakan pembersihan lahan tidur serta memanfaatkannya untuk ditanami tumbuhan Apotek Hidup di Jln. Tangkuban Parahu, TBU, Kota Bandar Lampung. Selasa (23/2/2021)

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Lurah Kupang Kota (M. Husin), Batuud Koramil 410-03/TBU (Pelda Wijianto), para Kader PKK kelurahan Kupang Kota dan masyarakat setempat.

Peltu Wijianto mengatakan, berlangsungnya kegiatan tersebut diatas dalam rangka membantu masyarakat setempat dalam rangka pembersihan lahan tidur yang dalam hal ini sudah lama tidak dikelola, sehingga memungkinkan akan menjadi sarang binatang liar seperti ular dan lain sebagainya.”

“Dengan dilakukannya pembersihan secara gotong-royong itu, lahan tersebut dapat ditanami tumbuhan Apotek Hidup, seperti yang kami lakukan saat ini,” kata Pelda Wijianto.

“Secara teoritis, pengertian apotek hidup adalah memanfaatkan sebagian tanah untuk ditanami tanaman obat-obatan untuk keperluan sehari-hari. Dalam artian nantinya tanaman tersebut dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat itu sendiri.” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.