PURWAKARTA -(deklarasinews.com)- Dalam rangka memperingati HUT Kodam III/Siliwangi ke-76 Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Sirnaraga Kamis (19/05/2022). Rombongan ziarah dipimpin oleh Komandan Kodim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan.

Pada kesempatan itu Dandim 0619/Pwk memimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Sirnaraga yang diikuti oleh para Pasi, Danramil, Persit KCK Cabang XXIX/Pwk serta para Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0619/PWK bertempat di Jalan Industri Kelurahan Purwakarta Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta.

Ziarah rombongan dimulai pukul 07.00 Wib diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, yang dipimpin oleh Dandim 0619/Pwk dilanjutkan mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga dilanjutkan dengan acara tabur bunga di pusaran para Pahlawan yang diawali oleh Dandim 0619/PWK dan diikuti para peserta rombongan ziarah.

Dalam keterangannya Dandim 0619/Pwk Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, kita harus memaknai kepahlawanan tidak hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan tersebut sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Indonesia tercinta, dan melalui kegiatan ziarah rombongan dalam menyongsong HUT ke-76 Kodam III/Siliwangi. Diharapkan kita sebagai warga Kodam III/Siliwangi wilayah Korem 063/Sunan Gunung Jati Kodim 0619/Purwakarta, mampu meneladani nilai-nilai juang yang telah dicontohkan oleh para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” pungkasnya.

Kegiatan ziarah rombongan dilaksanakan dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (DR)