BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Dalam rangka memperingati HUT Kodam II/Sriwijaya yang Ke-77 Tahun 2023, Korem 043/Gatam menggelar Upacara Ziarah Rombongan, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Karang Jl. Teuku Umar Bandar Lampung, Jum’at (30/12/2022). Upacara ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I P.

Upacara Ziarah Rombongan yang dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 WIB ini diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 043/Gatam yang tersusun dalam pasukan upacara.

Turut hadir dan mengikuti ziarah rombongan, antara lain; Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Kasi Renprogar 043/Gatam  Kol Inf Tri Adjrianto, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel.,M.M.D.S, Dandenpom II/3 Lpg Letkol Cpm Ika Budaya,S.H.,M.I.P, dan para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam.

Upacara ziarah rombongan yang berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Danrem 043/Gatam selaku Pimpinan rombongan. Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan Mengheningkan Cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan dan diikuti para peserta upacara, selanjutnya pengisian dan penandatangan buku tamu oleh pimpinan rombongan.(*)

Tinggalkan Balasan