BATANG – (deklarasinews.com)– Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Batang, Kompol Suhadi bersama masyarakat melakukan penebaran benih ikan lele di Sentra Peternakan Ikan Desa Kebumen, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Kamis (27/6/2024). Kegiatan ini dalam rangka peringatan ke-78 Hari Bhayangkara sekaligus mendukung program ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Menurut Kabag SDM Polres Batang, penebaran benih ikan lele ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat ketika sudah siap dipanen. “Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat mendukung program ketahanan pangan. Nantinya, apabila ikan lele sudah siap dipanen, manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan penebaran benih ini juga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dalam rangka peringatan le-78 Hari Bhayangkara tahun 2024. Tema HUT Polri tahun ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

“Kami mengajak masyarakat di tingkat kelurahan atau desa untuk mendukung program ketahanan pangan yang juga menjadi perhatian dari pemerintah pusat. Salah satunya adalah melalui penebaran benih ikan lele,” tambah Kompol Suhadi.

Lebih lanjut, Kabag Sdm Polres Batang berharap program ketahanan pangan ini dapat mengundang semangat warga di kelurahan maupun desa-desa untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada. “Warga bisa bekerja sama dengan perangkat kelurahan atau desa maupun peran Bhabinkamtibmas guna membudidayakan ikan atau lainnya,” pungkasnya.

Melalui kegiatan ini, Polres Batang menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan