Selasa , Oktober 22 2019
Home / Daerah / Peresmian Lounching Yayasan Gema Al-Ma’un Indonesia

Peresmian Lounching Yayasan Gema Al-Ma’un Indonesia

BANDARLAMPUNG- (deklarasinews.com) -Yayasan Gema Al-Ma’un telah diresmikan wakil gubernur periode 2014-2019 Bpk.Bachtiar Basri,SH.MM di Kantor Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung Kab.Lampung Selatan, Minggu (06/10/2019).

Bpk.Bachtiar Basri selaku Inisiasi sekaligus Ketua Pembina Yayasan Gema Al-Ma’un mengatakan bahwa yayasan ini akan memberikan bantuan kepada anak yatim/piatu dan anak yang tidak mampu dalam mengenyam pendidikan akan di berikan bantuan biaya pendidikan serta akan memberikan aksi sosial ke masyarakat sekitar.

“Bagi donatur yang memberikan bantuannya terpampang dalam daftar dalam pertanggung jawab keuangan baik dana maupun material melalui yayasan Gema Al-Ma’un akan disalurkan langsung ke anak yatim/piatu dan anak yang berprestasi dari keluarga yang kurang mampu untuk terus menyenyam pendidikan,”ungkapnya.

dr.Zam Zanariah, Sp. S. M. Kes selaku ketua Yayasan Gema Al-Ma’un menurutnya yayasan ini merupakan wujud dari jiwa kebhinekaan, karena yang memberikan donasi tersebut dari berbagai kalangan masyarakat dan tidak memandang suku agama.

“Diharapkannya kedepan agar pengurus yayasan berkerjasama bersama DPRD agar dapat memberikan support untuk yayasan demi kepentingan umat. Dengan demikian aksi sosial yang akan dijalankan yayasan kedepa  dapat berkesinambungan dengan DPRD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan generasi yang berprestasi”, ulas dr. Zam.

Dalam sambutannya dr.Zam mengungkapkan, “Yayasan ini murni bersifat sosial tidak ada unsur politik dan kepentingan utama untuk membantu masyarakat dalam berbagai bidang, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan hukum, yang titik berat diprioritaska saat ini adalah bidang pendidikan”.

Adapun yang hadir dalam acara peresmian Yayasan Gema Al-Ma’un yakni M.Agus Budiantoro,SHI selaku Kepala Desa Fajar Baru, adapun sosok DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal dan Ahmad Bastian, dan adapun pengurus yayasan yang turut serta yaitu  Ali Sopian, Harniwati, Diah D. Yanti, Neni Triani, Marleni, Tjindra, Aryo, Chandra wiguna, Askur Muttaqin, Erizal, Rusdi, Indra.

Acara peresmian ini dimeriahkan dengan kegiatan pengobatan gratis sebagai bentuk aksi awal dari yayasan tersebut dalam kegiatan ini TIM Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung yang di ketuai dr. Zam ikut serta berpartisipasi dalam mensukseskan acara.

Dalam kegiatan pengobatan gratis 100 pasien ditangani dengan tertib dan lancar. Dalam sambutannya ucapan terima kasih pun di sampaikan oleh kepala desa Fajar Baru karena Peresmian Yayasan Gema Al-Ma’un telah memberikan manfaat untuk masyarakat desa Fajar Baru.

“Terima kasih dan selamat kepada seluruh pengurus Yayasan Gema Al-Ma’un karena di resemikannya yayasan ini serta telah memberikan manfaat pengobatan gratis untuk warga di Fajar Agung semoga yayasan ini menjadi jalan dalam mengimplementasikan kebaikan dan tolong menolong sesama manusia,”pungkasnya.

 

DIBACA - 3.503 KALI

Check Also

AKHI Lampung Gelar Seminar Nasional dan Workshop Kesehatan Haji

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)-Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI) Provinsi Lampung menggelar seminar nasional dan workshop kesehatan haji, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend