PAGARALAM -(deklarasinews.com)- Keberhasilan suatu keluarga dominannya karena peran perempuan atau ibu rumah tangga. Sejalan dengan itu Pemkot Pagaralam menggelar peringatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan.

Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pagar Alam Rachma Hareni Noor Alpian menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 Kota Pagar Alam, bertempat di Gedung Serbaguna Rumah Dinas Sekretaris Daerah Kota Pagar Alam Koramil Lama, Selasa (20/12/2022).

Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina para istri Aparatur Sipil Negara yang diusung untuk tujuan bersama, memiliki tugas pokok yaitu membina anggota, memperkokoh rasa persatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental.

Sejalan dengan tema nasional, dalam momen peringatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke-23 di Kota Pagar Alam mengangkat tema “Membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital dan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Tema ini sangat jelas, menuntut kaum perempuan sebagai ujung tombak keluarga harus dapat menyikapi akan kemajuan digital teknologi dan informasi. Serta perempuan harus cerdas dalam menyikapi perkembangan era digital dan pintar memanfaatkannya. “Untuk itu perempuan benar-benar diharapkan harus melek akan teknologi digital,” jelas Wali Kota.

Wali Kota Alpian Maskoni mengungkapkan, keberadaan Dharma Wanita Persatuan memiliki peran penting dalam memberi dukungan kepada suami yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para istri yang tergabung dalam organisasi DWP Kota Pagar Alam atas segala dukungan, baik karya maupun usahanya dalam menjaga ketahanan serta meningkatkan kualitas keluarga,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian, Ketua Dharma Wanita Persatuan Has Monalisa Samsul, Ketua TP PKK Periode 2013/2018 Monika Meirizca, Asisten Setdako, Seluruh Kepala OPD Pemkot  Pagar Alam, tamu dan undangan lainnya (Rep)

Tinggalkan Balasan