PRINGSEWU -(deklarasinews.com)- Ratusan umat kristiani yang tergabung dalam persekutuan gereja indonesia daerah (PGID) Kabupaten Pringsewu menggelar perayaan Natal bersama di GOR Mini Kuncup Pringsewu, Lampung. Rabu (28/12/22) siang.

Guna mengamankan acara tersebut, polres Pringsewu Polda Lampung menempatkan puluhan personelnya dilokasi kegiatan.

“Ya, hari ini kami melakukan pengamanan perayaan natal bersama yang dilakukan persekutuan PGID di GOR Mini Pringsewu,” ujar Kompol Kisron saat ditemui dilokasi pengamanan.

Kisron menyebut, dalam acara Natal bersama tersebut pihaknya menerjunkan 35 personel Polri dan tambahan perkuatan dari jajaran TNI, dishub dan satpol-PP.

“Untuk total personel pengamanan lebih kurang 100 orang,” jelasnya.

Diungkapkan Kabag, sebelum dimulainya acara, pihaknya telah melakukan sterilisasi lokasi. Tak hanya itu, jemaat yang masuk ke lokasi acara juga mendapatkan pemeriksaan yang ketat dari aparat.

“Ini untuk menjaga dan mengantisipasi agar jangan ada barang berbahaya yang masuk dalam lokasi acara,” ungkapnya

Sementara itu ketua panitia natal bersama, Nainggolan menyebut, natal bersama itu diikuti 700 jemaat yang berasal dari persekutuan gereja Indonesia daerah (PGID) kabupaten Pringsewu

Diadakannya acara itu, kata Nainggolan, untuk meningkatkan jalinan persaudaraan antar gereja sekaligus menyampaikan pesan gereja kepada para jemaat.(Rls/Mulia Mega).

Tinggalkan Balasan