Penguatan Kelompok UEP Dan SPP BUMDESMA Tirto Lestari Dengan Study Orientasi

BLITAR  -(deklarasinews.com)- Study Orientasi penguatan  kelompok Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) dalam berusaha dibawah binaan BUMDESMA Tirto Lestari Kecamatan Wonotirto, Rabu (09/06) Ke Desa Pagerwojo,  Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Dalam kegiatan Study Orientasi kelompok tersebut yang didampingi Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Wonotirto dan Pengurus kelembagaan BUMDESMA Tirto Lestari dalam mengembangkan Usahanya Kelompok Kelompok tersebut.

Selain itu, setibanya didesa Pagerwojo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar disambut ramah oleh kepala desa, yakni Mujiadi yang didampingi pengurus Kelembagaan BUMDESMA Kecamatan Kesamben dan langsung menuju ketempat usaha pembuatan Susu berbahan dari Kedelai dan dilanjutkan ke tempat usaha pembuatan Keripik Pentol Goreng.

“Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan Study Orientasi dari kelompok kelompok binaan BUMDESMA Tirto Lestari dengan tujuan untuk meningkatkan Usahanya.

“Untuk itu, kami akan mengagendakan kunjungan balasan sebagai tindak-lanjut untuk menjalin kerjasama terkait pengadaan bahan baku ataupun pemasaran hasil Produksi Bumdesa Pagerwojo dibawah Binaan BUMDESMA Kecamatan Kesamben,” terang Mujiadi.

Perwakilan Kelompok, yakni Arianto usai kunjungan di kedua tempat usaha pembuatan Susu dari Kedelai dan pembuatan Keripik dari Pentol Goreng, kelompok tersebut dilanjutkan berbincang bincang untuk mengembangkan usahanya.

“Kami sangat berterimakasih kepada BUMDESMA Tirto Lestari, karna telah mengadakan program dan pembinaan melalui Studi Orientasi untuk memacu dan mengembangkan usaha kelompok kelompok kami untuk menuju kemandirian Kelompok Ekonomi Berusaha,” jelas Arianto.

Sekedar diketahui, BUMDESMA Tirto Lestari juga sudah mengembangkan usahanya dibidang pemasaran penjualan  beras melalui kelompok kelompok dan unit unit usaha yang lain. Selain itu untuk memperluas usahanya dengan melaksanakan MoU dengan Pegadaian Blitar dan juga mempromosikan berbagai program salah satu contoh Tabungan Emas dan ada juga program tabungan Haji, tidak hanya yang diketahui oleh banyak masyarakat yang selama ini hanya urusan Pegadaian Barang saja. (Tar)

DIBACA - 10 KALI

Check Also

Pemkot Dukung Usul Perbaikan Ekonomi Dari HIPPI

SERPONG – (deklarasinews.com) – Pemerintah Kota Tangerang Selatan dukung perbaikan ekonomi atas usul yang dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *