Pemprov Sulawesi Tenggara Terima Anugerah Merdeka Belajar 2024

JAKARTA, 05 Juli 2024 – (deklarasinews.com)– Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menerima Anugerah Merdeka Belajar 2024 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) dalam kategori “Transformasi Anggaran Pendidikan.”

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, S.IK Komjen Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, pada Jumat malam (05/07/24) saat Puncak Anugerah Merdeka Belajar di Plenary Hall JCC Jakarta.

Anugerah Merdeka Belajar diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah berkontribusi dalam Gerakan Merdeka Belajar, sehingga berhasil meningkatkan mutu pendidikan di daerah masing-masing. Indikator utama penilaian kontestasi ini adalah pemenuhan alokasi dukungan anggaran dalam APBD murni dan juga alokasi pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di bidang Pendidikan.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, menyampaikan ucapan selamat kepada kepala daerah yang telah mewujudkan transformasi Sistem Merdeka Belajar. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk pertama kalinya menerima Anugerah Merdeka Belajar sejak program ini digulirkan lima tahun yang lalu.

Selain itu, keberhasilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam mengelola anggaran pendidikan sejalan dengan prestasi yang ditorehkan dalam hasil Survei Penilaian Integritas oleh KPK beberapa waktu lalu. Provinsi Sulawesi Tenggara meraih nilai tertinggi kedua nasional.

“Terima kasih dan apresiasi disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara serta seluruh jajaran dan para pihak terkait atas berbagai langkah dan upaya dalam peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Tenggara,” tegas Andap Budhi Revianto. (*)

Tinggalkan Balasan