Selasa , Desember 10 2019
Home / Nasional / Pemkot Jakut Optimistis Raih Hasil Maksimal di Penilaian Adipura 2019

Pemkot Jakut Optimistis Raih Hasil Maksimal di Penilaian Adipura 2019

JAKARTA-(deklarasinews.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara optimistis memperoleh hasil maksimal di penilaian Adipura 2019. Sebanyak 79 lokasi telah disiapkan untuk penilaian ajang ini.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Utara, Slamet Riyadi mengatakan, penilaian Adipura 2019 di Jakarta Utara dijadwalkan mulai hari ini sampai 7 Desember mendatang. Dalam mekanisme pemantauan dan penilaian Adipura 2019, dibutuhkan laporan terbaru tentang kondisi TPST Bantar Gebang, berikut upaya yang sudah dilakukan.

“Persiapan kita berikut neraca pengelolaan sampah. Kita saling bergandengan tangan bekerja sama dalam pengelolaan sampah,” katanya, Senin (2/12).

Dilanjutkan Slamet, dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan, pihaknya cukup optimistis meraih hasil penilaian yang maksimal. Selama ini hampir seluruh pihak sudah dilibatkan untuk mengelola sampah Jakarta Utara yang berkisar 900 – 1.000 kilogram per hari.

“Seperti bank sampah di Kelapa Gading Timur sudah bisa meraih penghargaan tingkat nasional. Makanya kita optimis raih hasil maksimal,” tegasnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menambahkan, ada dua kriteria yang  diperhatikan dari 79 lokasi yang dipersiapkan. Pertama, terkkait Kebijakan Strategis Daerah (Jakstrada) dan yang kedua Kondisi Tempat Pengolahan Akhir (TPA).

“Dengan dua kriteria tersebut setidaknya kita sudah tau apa saja yang harus dikuatkan,” tandasnya.(wbo)

DIBACA - 3.425 KALI

Check Also

Untuk Ke Tiga Kalinya Pemkab Asahan Raih Penghargaan Peduli HAM

ASAHAN-(deklarasinews.com)-Pemerintah Kabupaten Asahan, kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *