SIDOMULYO -(deklarasinews.com)- Jumlah pemilih aktif dikecamatan Sidomulyo sebanyak 49.300 orang. Data tersebut terlihat saat dilaksanakan rapat pleno terbuka Rekapitulasi perubahan pemilih untuk DPSHP akhir panitia pemilihan kecamatan (PPK) kecamatan Sidomulyo, Minggu (4/6/2023).

Rapat pleno yang dipimpin langsung oleh ketua PPK kecamatan Sidomulyo Refa Risnadi didampingi oleh anggotanya Bambang Darma Sasmita, Riyanda Pratama, Milenda Kholilah dan Angia Melati digelar di Aula Kantor Desa Campangtiga Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Hadir pula Camat Sidomulya Erman Suheri, Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Efendi, Danramil 0421-07/SDM Kapten Inf Imron Nata, Kepala Desa Campangtiga Masri Efendi,  Ketua Panwaslu Kecamatan Sidomulyo Zainal Arifin bersama anggotanya serta para panitia pemungutan suara (PPS) sekecamatan Sidomulyo.

Setelah rapat pleno dibuka, ketua PPK Kecamatan Sidomulyo Refa Risnadi kemudian mempersilahkan kepada para ketua PPS satu persatu memberikan laporanya data DPSHP akhir secara bergantian dari 16 desa yang ada dikecamatan Sidomulyo.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Efendi dalam sambutanya mengatakan bahwa pelaksanaan pemilu adalah sebuah pesta demokrasi yang harus kita sukseskan bersama.

Para kontestan pemilu dipersilahkan untuk berlomba -lomba untuk mendapatkan simpati dari masyarakat. Namun demikian dalam pelaksanaan harus tetap menjaga dan menghormati satu dan lainya. ” Tutur Kapolsek.

” Mengutip penuturan presiden RI bahwa dalam kontestasi pemilu, boleh hangat tapi jangan sampai panas ”

Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh pengurus parpol, Caleg dan lainya agar selelu menjaga kamtibmas, sehingga pemilu 2024 mendatan menjadi lancar, aman dan sejuk ” Ucap Kapolsek lagi.

Ditempat yang sama Ketua PPK Sidpmulyo Refa Risnadi mengatakan bahwa data DPSHP akhir kecamatan Sidomulyo adalah jumlah desa sebanyal 16 Desa dan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 187 TPS, pemilih aktif sebanyak 49.300, pemilih baru sebanyak 57, pemilih tidak memenuhin syarat sebanyak  581, perbaikan data pemilih sebanyak 798 dan pemilih potensial Non KTP sebanyak 326. ” Ucap Refa Risnadi. (Cak Ton)

Tinggalkan Balasan