Operasi Pasar Disperindag Kabupaten Blitar Penuhi Kebutuhan Minyak Goreng Curah.

BLITAR -(deklarasinews.com)- Pemerintah Kabupaten Blitar melalui  Disperindag menggelar Operasi Pasar di Kecamatan Wonotirto, Rabu (27/04/2022) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap  Minyak Goreng Curah dikarenakan minyak goreng kemasan sulit didapat masih relatif mahal

Menyikapi kurangnya ketersediaan stok minyak goreng curah di pasaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggencarkan operasi pasar terkait  minyak goreng curah  di Kecamatan Wonotirto dan Kecamatan Wonodadi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Blitar, Eka Purwanta, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan M, Nur Andy Azis ditemui awak media pelitaekspres.com mengatakan, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terkait minyak Goreng, pemerintah daerah akan terus berupaya memenuhi ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau.

“Kegiatan operasi pasar kali ini kami tempatkan di Kecamatan Wonotirto dan Kecamatan Wonodadi disediakan sebanyak 6.000 liter dengan Harga Eceran Tertinggi (HET)  yakni Rp, 14.000 per liter atau Rp, 15.500, per kilogram.”jelas Azis.

Lanjut Azis, pihaknya juga berharap, dengan diadakannya operasi pasar terkait pemenuhan kebutuhan  minyak goreng curah ini dapat membantu masyarakat untuk berbelanja kebutuhan minyak goreng dan sembako lainnya, mengingat harga yang diberikan kepada masyarakat jauh lebih murah dari harga minyak goreng kemasan di pasaran.

“Kegiatan Operasi pasar ini sudah kita laksanakan beberapa kali. Semoga kegiatan yang kita laksanakan bisa membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat, apalagi di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya,” pungkasnya. (Kmf/tar)

DIBACA - 23 KALI

Check Also

Pemkab Tubaba Persiapkan Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

TUBABA -(deklarasinews.com)- Usai cuti bersama pada hari pertama Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tulangbawang Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.