Selasa , Oktober 22 2019
Home / Daerah / Musda II IGHMA Lampung Hadirkan 240 Peserta

Musda II IGHMA Lampung Hadirkan 240 Peserta

BANDARLAMPUNG- (deklarasinews.com) –Musyawarah Daerah II (Musda) DPD IHGMA Lampung dirangkaikan dengan Seminar tema Peran IHGMA dalam menciptakan SDM menyongsong Industri Perhotelan di Era 4.0 di Hotel Ermesia Lampung Kamis (3/10).

Hal tersebut diungkapkan Budi Rahman Ketua DPD IHGMA Lampung juga Managing Director  Hotel Emersia saat Press Conference didepan Wartawan Jumat (3/10).

Dijelaskan Budi  Seminar yang diikuti 240 peserta, terdiri dari siswa dan siswi SMK di Provinsi Lampung tersebut menghadirkan pemateri Vice Chairman IHGMA Bali K. Swabawa.CHA serta Budi Rahman.

Menurut Budi, calon pemimpin masa depan harus dipersiapkan mulai saat ini agar tidak tertinggal saat menghadapi era industri 4.0. Di sini, IHGMA ingin turut mengambil peran dalam mempersiapkan para calon pemimpin tersebut untuk masa yang akan datang.

General Manager (GM) Hotel Novotel Lampung Lalu Aswadi Jaya menambahkan, mentorship melalui program One GM for One SMK merupakan salah satu program nyata yang diberikan kepada sekolah. Bahkan, dari program tersebut pihaknya juga telah berhasil melahirkan kelas industri di kalanga pendidikan SMK.

Sedangkan menurut Leo Ramadhanus Public Relations IGHMA Lampung IGHMA telah melakukan pendampingan melalui kerjasama dengan SMK di Lampung sebagai mentor, salah satunya melalui program One GM for One SMK. Para GM hotel di sini turun langsung untuk memberikan pengetahuan tentang perhotelan,” katanya.

”Beberapa sekolah sudah melakukan MoU langsung dengan pihak hotel, dan IHGMA dalam hal ini memberikan mentorship mulai dari perekrutan, penyusunan kurikulum dan proses mengajarnya,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dari sejumlah program yang diberikan dapat memberikan mix and match yang nyata antara industri perhotelan dan pendidikan.

”Dan yang perlu diingat bahwa basic kami adalah pelayanan dimana hal tersebut tidak dapat digantikan dengan robot secanggih apapun. Karenanya kami juga terus mencoba untuk dinamis dan mengembangkan layanan kedepannya dengan menyesuaikan jaman yang ada,” tuturnya. (*)

 

 

 

 

 

DIBACA - 3.606 KALI

Check Also

AKHI Lampung Gelar Seminar Nasional dan Workshop Kesehatan Haji

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)-Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI) Provinsi Lampung menggelar seminar nasional dan workshop kesehatan haji, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend