BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH., MH mengucapkan selamat atas terselenggaranya secara musyawarah mufakat pemilihan calon rektor Unila periode 2023 – 2027 dengan sejuk serta bermartabat yang diselenggarakan di ruang sidang utama lantai dua rektorat, Rabu (28/12/2022)

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH., MH yang juga Alumnus Unila tersebut menyampaikan selamat kepada Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., atas terpilihnya menjadi Rektor Unila periode 2023 – 2027.

” Ini merupakan sejarah bagi kampus Unila yang mana Rektor dipimpin oleh seorang perempuan dengan latar belakang dan rekam jejaknya telah di uji dalam proses yang cukup panjang, sehingga secara kompetensi,kredibilitas dan integritasnya dapat dipertanggungjawabkan serta diharapkan dapat melanjutkan tongkat estafet dan membawa Kampus Unila lebih baik lagi kedepannya ” Ujar Alumni GMNI tersebut

Ia juga menyebutkan kepemimpinan seorang Perempuan sudah bukan kali pertamanya terjadi dalam memimpin satu organisasi yang cakupannya sangat besar, jika kita lihat sejarah bangsa Indonesia, Perempuan Pertama yang memimpin Bangsa ini pernah dilakukan oleh Prof. Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri, Lalu tingkat kelembagaan wakil rakyat juga di pimpin oleh Dr. (H.C.) Puan Maharani serta Ketua BPK RI Dr. Isma Yatun, CSFA., CFrA yang juga seorang srikandi dan masih banyak lagi lainnya.

” Ini membuktikan bahwa Perempuan tidak lagi boleh dipandang sebelah mata dalam meniti karir hingga puncak tertinggi di suatu lembaga atau organisasi, kesempatan yang sama harus kita berikan kepada siapapun agar tidak ada lagi perbedaaan dan intimidasi serta klasterisasai terhadap gender ” Lanjut Mingrum

Terakhir, Mingrum juga berharap adanya restorasi system pendidikan yang mengedepankan transparansi, berkeadilan dan berkelanjutan dalam rangka menuju kampus merdeka.

” Sejatinya pendidikan lanjutan dibebankan terhadap cara berfikir dan bertindak dalam menyikapi, menelaah serta menganalisis suatu peluang yang ada, tidak lagi menggunakan cara yang konvensional yang memuat suatu kesimpulan berorientasi pada nilai belajar, terobasan ini yang diperlukan untuk mempersiapkan generasi kedepan mampu bersaing dengan perubahan zaman yang sangat dinamis ” Tutup Mingrum.(*)

Tinggalkan Balasan