TANJUNGBINTANG -(deklarasinews.com)- Ketua Yayasan Darul Qiro’ah Lampung, Saudara Husein Bukhori, A.Mq.,TQ bekerjasama dengan  saudara Novis, PWDPI sebagai media partner, Ketua Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Kota Bandar Lampung, mengadakan Training Of Tutor cara super cepat mudah dan menyenangkan belajar dan mengajar fashih membaca al-qur’an dengan para pengajar TPA, guru madrasah, guru pondok yang ada di sekitaran Kecamatan Tanjung Bintang, hari Minggu (18/12/2022) di Pondok Pesantren AnNizom, Jati Sari Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Acara ini diikuti 54 peserta, dan dihadiri oleh pimpinan Pondok Pesantren AnNizom, Bapak Agus Sugiarto, S.Ag.

Penemu metode qiro’ah Bapak Andi Suriadi, S.Pd.I., MQ. Dari Makassar dengan   trainer yang menyampaikan Bapak Husein Baihaki, A.Mq.,TQ.

Acara pelatihan, yang berlangsung dari pukul 09.00 s.d. pukul 16.00 wib disambut antusias oleh para peserta.

Metode Qiro’ah, merupakan cara super cepat mudah dan menyenangkan belajar dan mengajar fashih membaca Alqur’an.

Kunci sukses cepat pintar fashih membaca Alqur’an yaitu 4M : Menguasai huruf hijaiyah, Menguasai baris, Menguasai  model huruf bersambung dan Menguasai ilmu tajwid.

Kunci sukses mengajarkan metode Qiro’ah ada 7 D yaitu : Dipahamkan, Ditunjuk, Dituntun, Diulangi, Diuji, Diperlancar dan Dipindahkan.

Muhammad Harisun merupakan pengajar Pondok Pesantren An Nizom, salah satu peserta TOT mengatakan bahwa, “Metode qiro’ah ini sangat bermanfaat, mudah difahami, mudah diingat ketika diajarkan kepada siswa-siswi dilengkapi dengan gambar sehingga masyarakat dapat super cepat belajar dan mengajar fashih membaca Alqur’an, “ucap Harisun.

Ustadz Husein mengatakan, “metode qiro’ah ini menambah kualitas dan profesional guru dalam belajar dan  mengajarkan Alqur’an, “tutur Husein.

Hal senada, disampaikan oleh Ketua DPC Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia Kota Bandar Lampung, PWDPI ada bidang Keagamaan, harapannya di Kota Bandar Lampung kita akan adakan Gebyar Metode Qiro’ah di Kota Bandar Lampung, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung dan pihak swasta.

Metode qiro’ah ini sangat membantu dan bermanfaat untuk yang masih baru muallaf, dan pemula membaca Alqur’an, dengan belajar metode qiro’ah, dapat cepat mengajar dan belajar, fasih membaca Alqur’an dalam rangka upaya memberantas buta huruf membaca Alqur’an.

Dilansir media online Lampung.antaranews.com ummat Islam 65 % yang belum bisa membaca  Alqur’an,  mari kita belajar cepat dan fasih dengan metode qiro’ah.

Kerja sama PWDPI Kota Bandar Lampung untuk bidang keagamaan terus berlanjut, terutama di Kota Bandar Lampung, semoga saja instansi Pemerintah Kota Bandar Lampung dapat mendukung, memfasilitasi, memberikan perhatian kegiatan PWDPI Kota Bandar Lampung dengan Yayasan Darul Qiro’ah Lampung yang mulia dan bermanfaat untuk ummat Islam, untuk mewujudkan Kota Bandar Lampung yang bebas dari buta huruf Alqur’an.

Bagi yang ingin mengikuti metode qiro’ah ini bisa menghubungi nomor 085267996234.(Novis)

Tinggalkan Balasan