Menjadi Skala Prioritas Kebutuhan Masyarakat Melalui DD -ADD 2020-2021, Pemdes Sidodadi Laksanakan Beberapa Titik Pembangunan

PESAWARAN –  (deklarasinews.com)- Guna menunjang perekonomian masyarakat yang mayoritas petani Pemeritah Desa Sidodadi Kecamatan Waylima terus mempokuskan pembangunan di bidang pertanian dan sejumlah pembangunan yang dilaksakan Pemeritah desa Sidodadi melalui Dana desa (DD) tahun 2020 dan 2021 diantaranya adalah pembangunan badan jalan dan talud penahan tanah (TPT) di Areal pesawahan untuk mempermudah mobilisasi  Masyarakat petani dalam mengangkut hasil pertanian.

Selain pembangunan badan jalan sepanjang 350 meter dan TPT  sepanjang 700 meter kepala Desa Sidodadi juga melaksakan pembangunan jembatan penghubung antar dusun satu dan dusun dua di desa Sidodadi  melalui dana desa tahun 2021 dan desa Sidodadi juga melaksanakan pembangunan sejumlah gorong gorong serta 20 titik pembangunan jambanisasi yang dapat di rasakan manfaat nya oleh masyarakat.

Terpisah Saat dimintai Keterangan Prastowo Selaku Kepala Desa Sidodadi kecamatan waylima pada rekan media mengatakan, bahwa pembangunan yang di laksakan melalui dana desa DD tahun 2020 dan 2021 telah di laksakan sesuai dengan musyawarah desa (Musdes) yang menjadi skala prioritas dan kebutuhan masyarakat.

Dan menurutnya, sejumlah kegiatan pembangunan pisik dan non pisik  yang di laksakan  mengunakan Dana Desa tahun 2020 di Desa Sidodadi telah di laksanakan seratus persen sedangkan untuk kegiatan pembangunan yang mengunakan DD tahun 2021 di Desa Sidodadi untuk pembangunan badan jalan sepanjang 350 meter saat ini telah 90 persen diselesaikan, jelas nya.

Disisi lain Salah Satu Masyarakat Desa Sidodadi M.Yasri  Saat dimintai keterangan awak media meyampaikan, Ucapan terima kasih kepada Pemeritah Desa Sidodadi yang telah melaksakan beberapa pembangunan, Salah satu nya yang menjadi harapan kami masyarakat Seperti  badan jalan di areal pesawahan desa Sidodadi, karena menurutnya jalan yang di bangun tersebut adalah merupakan akses mobilitas para petani untuk dapat mempermudah petani mengakut hasil pertanian, karena sebelumnya jalan tersebut hanya dapat di lalui kedaraan roda dua saja, Ucap mya. (defa)

DIBACA - 6 KALI

Check Also

Bupati Lamsel Buka Diskusi KAHMI

KALIANDA -(deklarasinews.com)- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka secara resmi diskusi Korps Alumni Himpunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *