MAC LMPP Kecamatan Tanjung Raja Resmi Terbentuk

LAMPURA -(deklarasinews.com)- Setelah melalui beberapa tahapan akhirnya kepengurusan Markas Anak Cabang (MAC) Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) kecamatan Tanjung Raja kabupaten Lampung Utara (Lampura) akhirnya resmi terbentuk, hal tersebut ditandai dengan diberikannya Surat Keputusan (SK) kepengurusan oleh Santory selaku ketua Markas Cabang (Marcab) LMPP Lampura, di kantor perwakilan Sekretariat Marcab LMPP Lampura yang berada di Kalurahan Bukitkemuning, kecamatan Bukitkemuning kabupaten Lampura, Kamis (12/05/22).

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Marcab LMPP Lampura Heriyanto yang mewakili ketua Marcab mengajak kepengurusan MAC LMPP yang baru terbentuk tersebut untuk berupaya mengembangkan Ormas LMPP Kecamatan Tanjung Raja dengan tetap menjadi mitra pemerintah yang juga disisi lain sebagai kontrol sosial.

“Seperti amanah ketua Marcab LMPP Lampura, bung Santory beberapa waktu lalu bahwa Ormas LMPP harus dapat membawa kebaikan di mana saja berada, kita (Ormas LMPP, red) sejatinya adalah mitra pemerintah tapi kita juga akan menolak kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat apalagi jika ada oknum pejabat yang dengan sengaja melanggar aturan, LMPP akan menjadi garda terdepan membela masyarakat,” ujar Heriyanto menirukan kata kata Santory.

Dia menambahkan dengan telah di SK kan nya kepengurusan MAC LMPP di kecamatan Tanjung Raja berarti secara resmi kiprah LMPP di wilayah telah resmi baik secara de facto maupun dejure. Sehingga apa yang menjadi program MAC LMPP sudah dapat dilaksanakan dan secara hukum formal sudah sah.

“Alhamdululilah jika sudah di SK kan, rekan rekan MAC bebas bergerak melakukan aktivitas mengatasnamakan LMPP karena secara hukum sudah resmi, tapi amanah ketua Marcab, apa yang dilakukan tidak boleh melanggar AD/ART yang ada dan bertentangan dengan peraturan dan perundangan yang berlaku di NKRI,” pungkas Heriyanto yang juga ketua LBH Anak Negeri DPC Lampura itu.

Sementara itu, Rizky Eka Nugraha sebagai ketua MAC LMPP Kecamatan Tanjung Raja siap melaksanakan apa yang telah di amanah Santory dan bertekad mengibar bendera dan panji LMPP di kecamatan yang terletak di wilayah perbukitan.

“Saya mengucapakan terima kasih atas telah di SK nya kami selaku pengurus MAC LMPP Kecamatan Tanjung Raja, kami berjanji dan bertekad untuk dapat memenuhi harapan ketua Marcab dan pengurus lainnya agar bendera, panji dan kiprah LMPP ada dan bermakna di kecamatan Tanjung Raja,” ujar Rizky singkat.(mael)

DIBACA - 8 KALI

Check Also

Pererat Silaturahmi, dr. Zam Gelar Halal Bihalal

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Masih dalam suasana merayakan Idul Fitri 1443 H, dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes  menyelenggarakan Halalbihalal kediaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.