M. Firsada Kunjungi Penggilingan Padi Guna Cek Ketersediaan Beras

TUBABA – (deklarasinews.com)– Sebuah langkah proaktif dan nyata diambil oleh Drs. M. Firsada, Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), yang memutuskan untuk secara langsung mengunjungi penggiling padi di daerahnya guna memastikan ketersediaan beras, pada Senin (26/06/2024).

Tindakan ini mencerminkan kepedulian dan komitmen M. Firsada dalam menjaga kebutuhan pangan masyarakat serta memastikan stabilitas harga di daerah berjuluk Bumi Ragem Sai Mangi Wawai tersebut.

Diketahui, M. Firsada turun tangan langsung dengan mengunjungi Pabrik Penggilingan Padi Suka Maju, yang berlokasi di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat.

Melalui kunjungannya, dia ingin memantau proses penggilingan beras dan memastikan ketersediaan pasokan bahan baku beras yang memadai untuk kebutuhan masyarakat di Kabupaten Tubaba. Langkah itu diambil sebagai langkah antisipatif terhadap potensi fluktuasi harga beras yang bisa mempengaruhi daya beli masyarakat.

Kunjungan tersebut juga mendapatkan sambutan positif dari masyarakat setempat yang merasa diapresiasi atas perhatian dan upaya nyata yang ditunjukkan oleh Pj Bupati.

Masyarakat menganggap bahwa langkah ini menunjukkan keseriusan dan kepedulian pemimpin daerah dalam memastikan ketersediaan pangan bagi warganya. Para petani dan pengusaha penggilingan padi juga menyambut baik langkah tersebut dan siap bekerja sama dalam menjaga ketersediaan gabah di Tubaba.

Para pihak terkait, termasuk pejabat dan tokoh masyarakat setempat, juga memberikan dukungan penuh terhadap langkah yang diambil oleh Pj Bupati. Mereka percaya bahwa kunjungan langsung dan pemantauan yang dilakukan oleh pemimpin daerah ini adalah langkah yang tepat dan inspiratif dalam menjaga stabilitas pangan dan harga di wilayah tersebut. Keputusan tersebut diharapkan juga akan meningkatkan kerjasama antara pemerintah dan para pelaku usaha pangan dalam menjaga ketersediaan bahan pangan di Tubaba.

Dalam tanggapannya, M. Firsada menyampaikan bahwa upaya kunjungannya ke penggiling padi merupakan bagian dari tanggung jawabnya untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat di daerahnya.

“Tadi sudah kami lihat, ternyata ketersediaan gabah sangat melimpah di Tubaba ini. Dengan amannya stok gabah maka beras dapat diperoleh dengan mudah oleh masyarakat, dengan demikian harga akan stabil. Jadi dengan demikian harga beras dapat dijangkau oleh masyarakat,” kata Pj Bupati M. Firsada.

Dia juga menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah, petani, dan pelaku usaha pangan dalam menjaga ketahanan pangan serta menjaga stabilitas harga beras untuk kepentingan bersama.

“Langkah konkret ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pemimpin daerah lainnya untuk senantiasa mendengar dan bertindak langsung dalam menanggapi kebutuhan mendasar masyarakat. Semoga upaya yang dilakukan ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keberlangsungan hidup masyarakat,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Reporter dapurberita.tubaba.go.id dalam kunjungannya, Pj Bupati Tubaba didampingi oleh para Kepala OPD dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tubaba. (Red)

Tinggalkan Balasan