Luar Biasa, Masyarakat Depok Rejo Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

TRIMURJO –(deklarasinews.com)– Antusias masyarakat Kampung Depok Rejo, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah patut diacungi jempol, pasalnya jumlah masyarakat yang datang mendaftarkan diri ke Balai Kampung Depok Rejo guna ikuti vaksinasi Covid-19 diluar batas kouta yang tersedia, Jum’at (15/10/21).

Vaksinasi Covid-19 tahap I di Kampung Depok Rejo telah berlangsung dua kali. Sebelumnya, telah dilaksanakan pada hari Senin (11/10/21) dengan menyuntikkan sebanyak 400 dosis pertama.

Turut hadir dalam acara vaksinasi tersebut Aparatur Kampung Depok Rejo, Perwakilan Kecamatan, Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Simbarwaringin, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Satpol-PP serta masyarakat setempat.

Kepala Kampung (Kakam) Depok Rejo, Sukidi mengatakan, Kouta dosis pada Vaksinasi Covid-19 tahap I yang dilaksanakan pada  hari ini sama dengan kouta pertama yakni sebanyak 300 dosis.

“Namun, pada Vaksinasi Covid-19 yang telah dilaksanakan pada kali pertama mencapai 400 dosis, sedangkan untuk kali kedua ini mencapai 450 dosis yang disuntikkan kepada masyarakat Kampung Depok Rejo,” ujarnya.

Sukidi menuturkan, tingginya antusias masyarakat Kampung dalam mengikuti Vaksinasi Covid-19 lantaran telah mengerti manfaat dari vaksin. ” Saya dibantu Tim satgas Covid-19 dan aparatur kampung Depok Rejo sebelum diadakannya vaksinasi, telah menjelaskan kepada masyarakat manfaat dari vaksinasi itu sendiri, jadi mereka tidak ragu dan takut lagi untuk divaksin,” tuturnya.

“Bagi masing-masing peserta Vaksinasi Covid-19, sebelum pihak tenaga kesehatan (Nakes) menyuntikkan dosis, satu persatu dilakukan tensi darah dan wawancara akan riwayat penyakit bawaan terlebih dulu. Hal ini bertujuan agar masyarakat Kampung Depok Rejo setelah ikuti Vaksinasi Covid-19 tak ada keluhan apapun, seperti demam tinggi dan gejala lainnya,” ungkapnya.

“Pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Balai Kampung Depok Rejo, sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 84 Tahun 2020 Pasal (4) yakni bertujuan untuk mengurangi transmisi, menurunkan kesakitan akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok masyarakat (herd imunity) serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” tutupnya. (Mahdi)

DIBACA - 53 KALI

Check Also

Pandu Kusuma Dewansa Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Provinsi Lampung Masa Bakti 2021-2026

BANDAR LAMPUNG – (deklarasinews.com)-  Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa menghadiri acara pengukuhan pengurus Karang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *