PURWAKARTA -(deklarasinews.com)- Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Chapter Sahate Purwakarta merupakan wadah bagi para pemilik sekaligus pecinta mobil Toyota Super di Kabupaten Purwakarta.

TKSCI memiliki program rutin bulanan berupa kopi darat (kopdar) yang sifatnya wajib diikuti oleh seluruh anggotanya. Yang menarik, kopdar ini juga menjadi ajang mempererat silaturahmi, tak hanya bagi anggota tapi juga beserta keluarganya.

Ketua TKSCI Chapter Sahate Purwakarta Imbar Wahyudi menyebutkan, saat ini TKSCI memiliki member aktif sebanyak 75 orang. “Alhamdulillah, seluruhnya masih guyub (kompak, red),” kata Imbar saat ditemui pada kegiatan Kopdar Wajib TKSCI Sahate di Niagara Water Park, Minggu (22/1/2023).

BACA:   Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Jelang HUT Bhayangkara ke-75

Dijelaskannya, ada tiga kegiatan utama pada saat kopdar. Ketiganya adalah silaturahmi, sharing session (sesi berbagi cerita dan informasi), dan fun game (permainan seru). “Karenanya, kopdar wajib ini pasti diikuti juga anak dan istri setiap anggota,” ujarnya.

BACA:   Ribuan Mahasiswa Orasi Tuntut Pembatalan UU Cipta Kerja di Simpang Lima DPRD Sumsel

Untuk para ibu-ibu, sambungnya, kopdar ini juga dijadikan ajang arisan dan bagi-bagi doorprize. “Sudah pasti seru. Kami bisa menyalurkan hobi, mempererat silaturahmi, sekaligus liburan keluarga,” ucap Imbar.

Lebih lanjut Imbar menyebutkan, selain kopdar, TKSCI juga kerap melakukan kegiatan sosial. Di antaranya, bakti sosial dan lainnya. “Misalnya pada saat gempa Cianjur, kami menggalang bantuan dari seluruh anggota untuk kemudian disalurkan kepada para korban gempa Cianjur,” katanya

BACA:   PBSI Sumsel Sukses Menyelenggarakan BNI Executive Badminton Tournament 2021

TKSCI Chapter Sahate Purwakarta, kata dia, saat ini sudah berusia enam tahun. Merupakan satu dari 14 chapter yang ada di Jawa Barat. “Kami memiliki sekertariat di Jl. Buana Indah, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Imbar juga menambahkan, TKSCI terbuka bagi siapa saja pemilik Toyota Kijang Super yang ingin bergabung. “Mari kita bersama-sama menyalurkan hobi sambil mempererat silaturahmi,” ucapnya. (DR)

 

Tinggalkan Balasan