BANDAR LAMPUNG -(deklarasinews.com)- Lembaga Bantuan Hukum – Serikat Media Siber Indonesia (LBH – SMSI) Provinsi Lampung khususnya seluruh jajaran pengurus berkumpul di sekretariat SMSI Provinsi Lampung dalam agenda rapat evaluasi program kerja dan evaluasi internal kepengurusan.

Ketua LBH SMSI,  Adv. Riduan Habibi, SH, MH, meminta kepada seluruh jajaran pengurus untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan melalui LBH SMSI, serta melakukan evaluasi terhadap pencapaian kinerja yang sudah dilakukan selama ini.

Dihadiri oleh SEKJEND LBH SMSI Pusat Adv. M. Rian Ali Akbar, SH berpesan kepada pengurus untuk segera merealisasikan program kerja secara profesional, berintegritas serta penuh tanggung jawab dan aktif membangun komunikasi dan koordinasi terhadap pengurus SMSI ditingkat Kabupaten/ kota terkait posko pengaduan bagi masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum.

Jajaran pengurus LBH SMSI berharap dapat segera bekerja dan menjalankan arahan dari Ketua LBH SMSI dan arahan dari Sekjend LBH SMSI Pusat.

Dalam rapat tersebut ketua LBH SMSI berpesan kepada seluruh jajaran pengurus untuk dapat aktif dan bertanggung jawab dalam TUPOKSI masing-masing sesuai jabatan yang di embannya dalam struktur kepengurusan.

Adv. Faizal Afrianto, SH.I Kordinator Lampung  menambahkan terkait evaluasi internal pengurus jika memungkinkan untuk diadakannya restrukturisasi dalam kepengurusan sebagai bentuk evaluasi kongkrit tentunya juga dapat dilakukan bertujuan untuk meningkatkan efektifitas kerja organisasi dan penyegaran di internal kepengurusan sekaligus diharapkan kedepan adanya komitmen yang dituangkan dalam fakta integritas bagi seluruh pengurus LBH SMSI.

Saran tersebut ditanggapi oleh Ketua LBH SMSI dan pengurus lainnya sebagai saran yang baik dan patut untuk dipertimbangkan kedepan sebagai barometer bagi pengurus itu sendiri.

Ditanggapi serius oleh Sekjend LBH SMSI Pusat, beberapa poin pembahasan dalam rapat akan di sampaikan langsung kepada Ketua Umum SMSI Pusat agar LBH SMSI Provinsi Lampung mendapatkan dukungan secara penuh terkait program kerja yang sudah disiapkan kedepan, sekjend LBH SMSI pusat menambahkan bahwa akan merekomendasikan beberapa rekan tim untuk melengkapi di kepengurusan LBH SMSI Lampung khususnya dibidang kurator pengacara kepailitan.

Hasil rapat tersebut telah disepakati oleh jajaran pengurus yang hadir terkait hasil dari evaluasi program kerja maupun evaluasi internal pengurus dan persiapan untuk realisasi program kerja kedepan.

“Ketua LBH SMSI, Adv. Riduan Habibi, SH, MH  menambahkan, LBH – SMSI Provinsi Lampung diharapkan dapat terus bertambah besar baik nama maupun professionalitas pengurusnya, dan diharapkan kedepan LBH – SMSI dapat bersinergi dan melakukan kerja sama dari berbagai instansi, lembaga, maupun swasta, serta diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan mengenal LBH – SMSI sebagai wadah bagi masyarakat pencari keadilan agar dapat mengadukan permasalahan hukumnya ke LBH SMSI untuk mendapatkan pendampingan hukum.

“LBH – SMSI Provinsi Lampung secara periodik dan berkala  akan terus meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus peningkatan kualitas tim didalamnya melalui kegiatan kajian hukum serta bedah perkara terkait issue-issue hangat yang sedang viral serta sosialisasi hasil kajian, bedah perkara maupun hasil dari  pendampingan terhadap klien melalui PODCAST SMSI Provinsi Lampung.

“Ketua LBH – SMSI Lampung menambahkan lagi dalam waktu dekat akan melayangkan surat Audiensi ke berbagai instansi pemerintah, Gubernur, Walikota, Kepolisian, Kejaksaan, maupun lembaga tinggi lainnya serta swasta sebagai bentuk silaturohin dan sosialisasi hadirnya LBH – SMSI ditengah masyarakat Lampung yang tentunya diharapkan mendapatkan dukungan penuh.

Sementara itu, Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan berpesan kehadiran LBH SMSI di Lampung diharapkan bermafaat kepada masyarakat yang memerlukan bantuan Hukum dimana saat ini Persoalan Hukum sering kali menjadi sorotan. (*)

Tinggalkan Balasan