Selasa , Desember 10 2019
Home / Pendidikan / Launching BBQ, IIB Darmajaya Ingin Mahasiswa/i Tidak Buta Al-Quran

Launching BBQ, IIB Darmajaya Ingin Mahasiswa/i Tidak Buta Al-Quran

BANDARLAMPUNG –(deklarasinews.com)- Ratusan mahasiswa/i Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti Launching Bina Baca Quran (BBQ) di Masjid Baitul Ilmi Sabtu, (30/11/19).

Launching BBQ juga dilakukan dengan pembagian kelompok mahasiswa/i baru IIB Darmajaya. Kegiatan launching juga diisi dengan ceramah Ustadz Sholeh dan pemberian motivasi oleh alumni BBQ IIB Darmajaya.

Wakil Rektor 2 IIB Darmajaya, Ronny Nazar, S.E., M.M., mengatakan pembukaan BBQ ini juga sebagai kekhawatiran banyaknya anak-anak sekarang buta dalam membaca Al-Quran.

“Alhamdulillah IIB Darmajaya banyak anak-anak yang melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran. Program ini sengaja kita lakukan karena dengan keprihatinan kita masih adanya yang belum dapat membaca bahkan buta dengan Al Quran,” ungkapnya.

Menurutnya, bukan dengan anak-anak saja tetapi orang tua juga ada yang tidak dapat membaca Al-Quran. “Beruntung sekali kalian bisa mendapatkan kesempatan dalam mempelajari dan membaca Al-Quran,” tuturnya.

Ronny – biasa dia disapa – menjelaskan BBQ bertujuan untuk memberikan bekal adik-adik di masa depan. “Mudah-mudahan dengan bisa membaca Al-Quran juga dapat menjadi tuntunan menjalani kehidupan di dunia dan beka di akhirat kelak,” imbuhnya.

Kampus biru Darmajaya sangat menjunjung perbedaan dalam memeluk agama sesuai dengan asas Pancasila. “Semua mahasiswa diberikan ruang dalam melakukan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing.

Karena dengan dekat dengan agama maka menghindarkan dari segala perbuatan tercela dan niat yang tidak baik,” tandasnya. (**)

DIBACA - 2.233 KALI

Check Also

Ingin Lancar Bicara Bahasa Inggris! Yuuk Ikuti English Seminar UKM Bahasa IIB Darmajaya

BANDARLAMPUNG –(deklarasinews.com)- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar English …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *