YAPEN – (deklarasinews.com) – Kunjungan kerja Anggota DPR Papua Benyamin Arisoi, SE, MSi, kali ini dilakukan ke wilayah paling timur pulau Yapen Distrik Raimbawi. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka tatap muka pertama dengan warga masyarakat wilayah paling timur ini setelah pemilihan yang lalu.

Kunjungan kerja ini didampingi Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen Periode 2019-2024 Roy Palunga dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen Periode 2009-2014, 2014-2019 Hugo Rapami di Woda, Selasa 02/03/2021.

Dalam tatap muka bersama warga Distrik  Raimbawi, Ketua Komisi 3 yang membidangi Anggaran dan Aset DPRP Benyamin Arisoi, SE,M.Si, mengajak seluruh warga yang hadir untuk selalu mengucap syukur atas kebaikan dan pertolongan Tuhan karena semua warga dan kita semua bisa melewati masa-masa sulit disaat kondisi Pandemi Covid-19 ini ungkapnya.

Arisoi menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan perjalanan dinas yang telah dijadwalkan untuk mengunjungi warga Raimbawi, pada kunjungan lalu jika kehadiran saya sebagai Calon Anggota Legislatif dan pada kunjungan ini saya lakukan sebagai Anggota DPRP yang duduk dilembaga legislator mewakili rakyat di Dapil 2 Papua mencakup Kabupaten Kepulauan Yapen, Waropen, Mamberamo Raya, Biak Numfor dan Biak Supiori urainya.

Kembali Mantan Penjabat Bupati Kabupaten Nduga ini mengatakan bahwa pada kunjungan ini bukan dimaksudkan untuk membagi sembako kepada warga, tetapi kunjungan ini dalam rangka mendengar aspirasi warga sekalian ingin menyampaikan terimakasih secara langsung karena pada Pileg yang lalu, dari Distrik Raimbawi telah turut menyumbang 1.043 suara ungkapnya.

Lanjut Arisoi bahwa pada kunjungan ini juga masih bisa menyerahkan sembako kepada warga karena diperjalanan dinas dalam rangka tatap muka dengan warga Raimbawi, masih punya kelebihan berkat sehingga digunakan untuk menyiapkan sembako walaupun sedikit tapi diharapkan bisa membantu karena kita semua keluarga pungkasnya.

Ketua Komisi 3 DPR Papua ini menyatakan bahwa pada reses ini juga menyerahkan sedikit sembako. Sembako yang diserahkan sebanyak 4.5 ton.

Pintanya “Kepada Kepala Kampung, Bamuskam, Kapolpos tingkat Distrik untuk membagi secara merata kepada semua masyarakat. Sembako ini untuk semua warga jadi mohon dibagi secara merata sesuai data yang diserahkan kepada tim saya” ungkapnya.

Aspirasi warga secara umum yang disampaikan antara lain perbaikan peningkatan jalan Trans Yapen rute Dawai – Raimbawi, Perbaikan dan pembangunan Jembatan penghubung, Air bersih yang telah beberapakali sudah difasilitasi namun belum berfungsi untuk digunakan, serta Listrik PLN yang telah terpasang tiang namun belum juga menerangi penduduk.

Ditambahkan Senator asal Partai Gerindra DPRD Kabupaten Yapen Roy Palunga yang ikut mendampingi kunjungan kerja ini, mengatakan bahwa “apa yang Pak Arisoi laksanakan itu pukul rata bagi seluruh masyarakat jadi setelah beliau dilantik, beliau bukan lagi dewan hanya bagi rakyat yang memilihnya tetapi beliau adalah anggota DPR Papua bagi seluruh rakyat Papua”

Pinta Palunga, “Bapak ibu tidak salah memilih, sehingga saya berharap jika nanti Pak Arisoi berencana kedepan untuk terus memperjuangkan aspirasi sebagai wakil rakyat maka “Saya berharap untuk Bapa Ibu jangan lagi salah memilih karena kita harus fokus dan jangan terlalu percaya dengan janji-janji” urainya.

Kepada semua warga yang hadir,  Arisoi kembali menyatakan bahwa setelah menerima aspirasi masyarakat, ada aspirasi yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi maka saya sebagai Wakil Rakyat di Dapil ini dapat memperjuangkannya lewat Pemerintah Provinsi tuturnya.

Aspirasi yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten maka dapat kami teruskan ke DPRD Kabupaten dan saat ini hadir Pak Roy jadi bisa mendengar langsung untuk diperjuangkan ke Pemerintah Kabupaten,

Begitupun aspirasi yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat yang dapat kami teruskan lewat Anggota DPR RI seperti pemasangan bantuan alat komunikasi BTS yang akan dipasang tahun ini adalah aspirasi yang sudah kita sampaikan ke Anggota DPR RI Dapil Papua Pak Yan Mandenas jelasnya.

“Berbagai usulan yang disampaikan warga adalah aspirasi murni masyarakat, saya dan pak Dewan Kabupaten terima untuk selanjutnya di bahas lebih lanjut di Komisi” ungkapnya.

Akhir dari kegiatan, selaku Ketua Komisi III DPR Papua, Arisoy menyerahkan bantuan bahan makanan beras sebanyak 4.5 ton kepada perwakilan warga melalui Kepala Kampung (ed.zri).