Kunjungi Kodim 0424/TGM, Danrem 043/Gatam Sampaikan Babinsa Ujung Tombak Satuan

LAMPUNG – (deklarasinews.com)– Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0424/TGM, Jl. Ir. H. Juanda Way Isom Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus. Kamis (27/06/2024).

Setibanya Danrem 043/Gatam beserta rombongan langsung disambut Dandim 0424/TGM Letkol Inf Vicky Heru Hartanto, S.I.P., M.Si., dan Forkopimda Kabupaten Tanggamus, Forkopimda Kabupaten Pringsewu, para Danramil dan para Perwira Staf Kodim 0424/TGM.

Sebelum memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Kodim 0424/TGM, Danrem melaksanakan ramah tamah dengan Forkopimda Kabupaten Tanggamus dan Forkopimda Kabupaten Pringsewu, dilanjutkan menerima paparan satuan dari Dandim 0424/TGM.

Mengawali pengarahannya Danrem 043/Gatam mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari prajurit dan PNS Kodim 0424/TGM serta ucapan syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT karena telah diberikan kesehatan sampai saat ini.

”Kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0424/TGM, untuk selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, agar dalam melaksanakan tugas kewilayahan dapat berjalan dengan maksimal dan penuh semangat.”

”Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial memiliki tugas yang berat dan banyak, oleh kerena itu untuk para Babinsa wajib mengetahui fungsi dan tugas kewilayahannya, selain itu Babinsa juga dapat bersinergi dengan instansi lainnya guna mewujudkan masyarakat sejahtera, aman dan nyaman, sehingga masyarakat merasa terlindungi dengan kehadiran Babinsa di wilayahnya,” Pungkasnya.

Selanjutnya Danrem 043/Gatam menyampaikan kepada seluruh anggota Kodim 0424/TGM, “Jangan sampai melanggar aturan atau norma yang berlaku di TNI AD, jangan sampai terlibat narkoba dan judi online karena dapat merusak perekonomian, sehingga mengganggu keharmonisan keluarga yang berakibat terjadinya kekerasan di rumah tangga.”

“Bijak dalam menggunakan media sosial, tidak arogan di jalan, dan tidak lupa saya sampaikan kepada para orang tua yang akan mendaftarkan putra-putrinya untuk menjadi anggota TNI atau Polri siapkan mental, fisik serta kesehatan yang baik,” Tegasnya.

Pertemuan yang diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada anak yatim piatu yang dipenuhi dengan keakraban dan kehangatan ini benar-benar membangun suasana yang begitu cair, dimana tidak ada sekat antara pimpinan dan anggota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiintel Kasrem 043/Gatam Kolonel Arm Agung Nugroho, S.Sos., Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Gede Setiawan, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Jaka Sutanta, S.Sos., Dantim Intel Korem 043/Gatam Kpt Cpl I Made Diaz Mika, para Danramil dan para Perwira Staf Kodim 0424/TGM. (*)

Tinggalkan Balasan