KNPI Yapen dan PYCH Tampilkan UMKM Besutan Kaula Muda Ambaidiru

YAPEN -(deklarasinews.com)- Alun-alun Serui kembali diramaihkan kawula muda, KNPI Yapen dan Papua Youth Creative Hub (PYCH), tidak tanggung-tanggung langsung menampilkan salah satu UMKM yang melibatkan para kawula muda asal Ambaidiru.

UMKM dari kawula muda asal Ambaidiru ini langsung memperkenalkan “Cofee selera  laki laki Serui” yang di persembangkan 3 putri  bersaudara  asal pengunungan Moman Ambaidiru tak lain  Ferlin Karubaba, Valen Karubaba  dan Sarce Warmetan

Pada momen istimewa ini, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Yustus Mambay bersama sejumlah anggota DPRD Yapen dan Pimpinan OPD pun ikut hadir menyaksikan sekaligus melaunching UMKM yang cikal bakalnya dari Bumdes Ambaidiru ini yang dilaunching di  Tugu 17 Alun Alun Trikora Serui, Sabtu (16/09/23).

Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen Ebson Sembai mengatakan Launching UMKM Kopi Selera Laki Laki Serui bertujuan mendukung program pemerintah untuk persiapan Sail Teluk Cenderwasih (STC) pada Oktober mendatang.

Sembay, juga menambahkan salah satu program pemberdayaan ekonomi kerakyatan KNPI yaitu bersama PYCH Papua Kabupaten Kepulauan Yapen untuk melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM salah satunya BUMDES Amabidiru.

“KNPI bersama PYCH beberapa hari lalu ke Ambaidiru melakukan pelatihan bagaimana cara  menawarkan kenikmatan kopi Ambaidiru yang lezat dengan kemudahan dan kenyamanan, sehingga minuman  kopi  ini akan menjadi populer dengan menghadirkan racikan “Cofee selera Laki – laki Serui ” dengan sentuhan nikmat yang tak kala”.

Menu kopi yang sudah siap untuk di sajikan kepada para penikmat kopi di Kota Serui malam ini  ada 3 (tiga) diantaranya Cofee Selera Laki – laki Serui, Cofee Americano dan Kopi Milo.  Tentu tak kala tanding dengan cafe di tempat lain karena racikan kopi malam ini di jamin siapapun yang menikmati akan tergoda, tandasnya.

Pantauan media terlihat persembahan “Cofee Selera Laki – laki Serui ” ternyata sungguh menggoda para pengunjung, tampak ikut menikmati Pj Bupati Yapen, Cyfrianus bersama beberapa para anggota DPRD dan Pimpinan OPD serta pengunjung lainnya.

Malam semakin menarik, terdengar alunan music dan petikan alunan gitar disamping yang di mainkan oleh komunitas Music Rege Serui pun menjadi terpukau hingga Pj Bupati bersama Anggota DPRD dan Pimpinan OPD turut menyumbangkan lagu tembang kenangan 80an untuk menghibur para penikmat Cofee selera laki laki Serui.

Tampak penikmat Cofee antara lain Anggota DPRD Yapen Roy Palunga, Viktor Mambrasar, Eko Susilo dan Mantan Anggota Roni Worabai. Hadir pula Pimpinan OPD, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Zakarias Sanuari, Plt. Kadis PUPR Jumirto Dwi Bongga, Kadis Nakertrans Alfred Worabay, Plt. Kadis BNPBD Yohan M. Muai, Staf Pakar Pj Bupati Benny Wayangkau, Ketua KNPI Ebson Sembay bersama pengurus, dan PYCH Papua di  Yapen, (GM).

Tinggalkan Balasan