BANDAR LAMPUNG -(deklarasinews.com)- Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, secara resmi membuka Garden Fest bertempat di Taman Kantor Lampung Post, Rabu (21/12/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa Dekranasda sebagai mitra Pemerintah Provinsi Lampung dalam beberapa tahun terakhir ini terus melakukan upaya mendorong dan memperkuat perajin UMKM Lampung melalui berbagai program dan kegiatan.

Saat ini keberpihakan terhadap para pelaku UMKM  ditandai dengan munculnya perajin- perajin yang sudah “naik kelas” dalam hal kualitas dan inovasi produk, serta semakin nyatanya kontribusi UMKM terhadap total Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

“Kita patut mensyukuri hal ini, dan juga patut terus berupaya mengembangkan sektor UMKM,” lanjut Riana.

Riana Sari juga melanjutkan bahwa Provinsi Lampung memiliki keragaman produk UMKM, baik produk kuliner maupun kerajinan (Kriya). Keragaman ini menjadi kekayaan dan keunggulan yang dapat dibanggakan dari Provinsi Lampung.

“Untuk itu perlu terus didukung perkembangannya oleh berbagai pihak sehingga maju dan dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional, ” ujarnya.

Riana Sari Arinal menyampaikan  bahwa Dekranasda sangat mengapresiasi penyelenggaraan Lampung Post Garden Festival tahun 2022 yang merupakan wujud nyata dukungan Lampung Post terhadap UMKM yang ada di Provinsi Lampung.

“Event-event semacam inilah yang juga akan terus menggairahkan para perajin untuk berproduksi, berkreasi, berinovasi dan meningkatkan kualitasnya,” tambahnya.

Diakhir, Riana Sari Arinal juga berharap akan semakin banyak pihak-pihak lain yang peduli dan mau membantu mengembangkan kerajinan khas Lampung serta para perajinnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Redaksi Lampung Post Iskandar Zulkarnain menyampaikan harapannya agar kedepannya  Dekranasda Provinsi Lampung dapat turut berperan serta  meramaikan Garden Festival.

“Mudah-mudahan kedepannya stand Dekranasda juga bisa  hadir di sini, anak-anak muda bisa kita perkenalkan kepada kerajinan-kerajinan tangan yang juga bisa mereka bawa dan publikasikan ke media sosial, sehingga kedepannya Lampung akan kian berjaya,” harapnya.

Lampung Post Garden Festival tahun 2022 akan berlangsung selama satu minggu, mulai tanggal 21 Desember hingga 26 Desember 2022. Dalam pelaksanaannya, selain menyajikan taman kuliner, Garden Festival juga menyajikan Hiburan dan kompetisi. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Tinggalkan Balasan