Kejari Tulang Bawang Tinjau Stok Obat Di Gudang Dinas Kesehatan Tubaba

TUBABA –(deklarasinsews.com)– Giat peninjauan langsung keterbatasan Obat-obatan dan tabung oksigen di kabupaten Tulang Bawang Barat serta memberikan semangat dan dukungan kepada tenaga kesehatan di rumah sakit umum daerah kabupaten TUBABA. (28/07/2021).

Kepala kejaksaan negeri Tulang Bawang Dyah Ambarwati SH. MH. di dampingi kasi Intel Kejari Tulang Bawang Leonardo Adiguna SH. MH, Kasi Pidsus Kejari Tulang Bawang, dan Kasi Datun Tulang Bawang, melakukan sidak secara langsung ke gudang obat dinas kesehatan kabupaten TUBABA.

Sesuai dengan instruksi jaksa agung RI, dimana dalam sidak tersebut hanya tersedia vitamin dan anti biotik Azithromycin tablet sedangkan anti virus masih dalam pemesanan, tidak dilanjutkan ke 3 apotek di kabupaten TUBABA yang dilakukan secara acak diantaranya apotek Oksa Farma, apotek horas Farma dan apotek maju sehat kemudian dilanjutkan dengan memberikan dukungan dan semangat kepada tenaga kesehatan di RSUD TUBABA serta pengecekan ketersediaan oksigen.

Dalam giat tersebut didapatkan jika anti virus dalam keadaan kosong dan sedang dalam pemesanan, sedangkan yang tersedia hanya anti biotik serta vitamin namun untuk oksigen di RSUD TUBABA dalam keadaan cukup.

Peninjauan tersebut sebagai langkah Kejaksaan Negeri Tulang Bawang untuk mendukung program pemerintah khususnya intrusi jaksa Agung Republik Indonesia untuk menggunakan semua kewenangan yang ada dalam upaya penanggulangan  Covid- 19 .

Dyah Ambarwati mengatakan, “kami akan mendukung pemerintah dalam pemberlakuan PPKM dan memastikan ketersediaan obat-obatan juga untuk memastikan harga tidak melebihi harga eceran yang telah di tetapkan oleh Menteri Kesehatan.

Lanjut Dyah, ada 14 jenis obat yang menjadi objek sasaran stresing (Penekanan) juga sampai ketersedian oksigen dan sebagian besar Obat kosong.”ujar dyah. (Iza/Mar/Olan)

DIBACA - 5 KALI

Check Also

Pemkot Pagaralam dan Taspen Teken MoU

PAGARALAM.- (deklarasinews.com) – Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *