Kapolres Tanjungbalai Pimpin Konferensi Pers Hasil Penindakan Sahur On The Road /Asmara Subuh dan Penyakit Masyarakat

TANJUNGBALAI – (deklarasinews.com)-  Polres Tanjungbalai gelar Konferensi Pers hasil penindakan Sahur On The Road (SOTR)/Asmara Subuh dan Penyakit Masyarakat (Pekat) dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1442 H Tahun 2021 M di Wilayah Kota Tanjungbalai. Bertempat di Halaman Mapolres Tanjungbalai, Jumat (16/04/2021).

Saat Konferensi Pers berlangsung Kapolres Tanjungbalai, AKBP. Putu Yudha Prawira S.I.K , MH didampingi Wakapolres Tanjungbalai, Kompol H. Jumanto SH , MH, Kabag Ops Polres Tanjungbalai, Kompol N. Surbakti, Kabag Ren Polres Tanjungbalai, Kompol M. Basyir, Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai, AKP Rapi Pinakri SH , S.I.K, Kasatlantas Polres Tanjungbalai, AKP H. W. Siahaan, Kasi Propam Polres Tanjungbalai, Ipda. M Irvan Prihaswan dan Jajaran Pers Kota Tanjungbalai.

Kapolres mengatakan, adapun hasil penindakan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, yaitu berupa balap liar berhasil diamankan sebanyak 73 Unit R2 dengan rincian dari balap liar : 6 Unit R2, Knalpot Blong : 20 Unit R2, Pengguna Jalan Ugal-ugalan : 47 Unit R2.

“Petasan/Mercon barang yang berhasil diamankan, jenis Korek : 220 Buah, Mancis : 2 Buah, Jenis Disko : 10 Buah, Jenis Bola : 35 Buah, Jenis Telur Burung : 54 Bungkus, Jenis Asap Aladin : 58 Bungkus, Jenis Mini Wood Pecker : 145 Bungkus, Jenis Happy Flowt : 18 Bungkus dan Meriam Pipa : 3 Buah. Sedangkan Prostitusi atau  Pasangan Mesum diamankan 6 orang yakni 3 pasang kekasih yang bukan suami istri di Kamar Kos-kosan Azlin Jalan Jendral Sudirman Km 7,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa penindakan kegiatan Sahur On The Road (SOTR)/Asmara Subuh di Wilayah Kota Tanjungbalai dilakukan oleh Gabungan TNI-Polri dan Pemko Tanjungbalai. Karena kegiatan yang dilakukan mendapat dukungan dari Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kota Tanjungbalai dikarenakan kegiatan tersebut lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya.

“Selain itu sepanjang untuk menjaga situasi Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1442 H Tahun 2021M di Wilayah Kota Tanjungbalai kegiatan akan tetap dilaksanakan oleh Polres Tanjungbalai,” katanya.

Kepada pemilik sepeda motor yang diamankan, akan diarahkan untuk mengganti kelengkapan Sepeda Motornya kembali ke posisi alat standart. Disamping itu, saya menghimbau kepada orang tua khususnya di Kota Tanjungbalai untuk melarang anak-anak ikut SOTR, agar terhindar dari kegiatan yang tidak diinginkan,” tambah Kapolres sekaligus mengakhiri.

Di penghujung Konferensi pers Kapolres Tanjungbalai, AKBP. Putu Yudha Prawira S.I.K , MH mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI dan Pemko Tanjungbalai yang telah membantu Polres Tanjungbalai dalam mengamankan SOTR/Asmara subuh di wilayah hukum Kota Tanjungbalai. (Doni)

 

DIBACA - 25 KALI

Check Also

Kapolda Sumsel Bersama Forkompimda Se Indonesia Rakor Dengan Presiden RI Secara Virtual

PALEMBANG -(deklarasinews.com)-  Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko  Indra Heri S MM bersama Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *