KRUI – (deklarasinews.com) – Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP RI) dipastikan mengirim utusan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XI Media Nasional (Medinas) Group yang berlangsung di Krui Pesisir Barat Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.

“Rakernas ini ajang Evaluasi dan Silaturahmi. Sampai hari ini sudah terdaftar lebih kurang 150 perwakilan wartawan yang ada dibawah naungan Medinas Group yakni Koran Media Nasional yang eksis punya perwakilan wartawan di 25 Provinsi, Harian Medinas Lampung dan Koran Ganyang yang terbit di Lampung, Koran Tekad dan Koran Brantas yang terbit di Jakarta dan Bogor serta online yakni medinaslampung.com, medinasnews.com, Redaksimedinas.com“, terang Amsir Sapernong Pemimpin Redaksi Koran Media Nasional.

Ditambahkan Amsir Sapernong, “Dipilihnya Krui menjadi tuan rumah adalah inisiatif dari teman-teman yang ingin memberikan dukungan kepada CEO Medinas Group Oking Ganda Miharja yang sedang membangun usaha Hotel dan Resort di sini. Serta mendukung program Bupati Pesisir Barat Agus Ustiqlal menjadikan Pesisir Barat Sebagai Daerah Tujuan Wisata utama di zlampung. “Kami pilih Anjung Bang Oking Hotel dan Resort jadi tempat berlangsungnya acara Rakernas kali ini disamping Silaturahmi juga ingin memberi dukungan moral demi kemajuan usaha beliau. Itung-itung bantu Promosi. Untuk itu kami juga mengundang Bupati Pesisir Barat untuk membuka Rakernas”, katanya sambil tersenyum.

Sementara Konfirmasi kehadiran perwakilan dari Kantor Staf Presiden RI Kamis (7/12) Sore tadi sudah mendapat titik terang, “Saya positif hadir Rakernas XI Medinas di Krui bersama rekan Jarkom Mas Kristianto eks Lampung Post dan Pemimpin Redaksi Siger TV Lampung.”, terang Agustinus Eko Raharjo dari Deputi IV Bidang Komunikasi dan Desiminasi Informasi KSP.

Ditambahkan Mas Jojo Raharjo, “Saya hadir pembukaan dan mengisi materi Sabtu (9/12) pagi terkait motivasi menulis, anti hoaks dan lain-lain. Mas Kris dan Pemred Siger TV teknisnya pada Sabtu siang”.

Sementara di sesi Minggu (10/12) rencana akan dihadiri serta memberi materi tentang Bisnis Oleh Mustafa Endi Hasibuan dari Bank Lampung dan tentang Hukum oleh Suparman Marzuki Mantan Ketua Komisi Yudisial dan materi serta penutupan Rakernas oleh Pembina Medinas Erwin Moeslimin Singajuru, yang juga Anggota DPR RI. (*)