YAPEN -(deklarasinews.com)- Apel gelar pasukan Ops Lilin Cartensz 2022 dipimpin langsung Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Yustus Mambay, S.Pd, M.Si, dengan harapan memberikan rasa aman dan damai bagi masyarakat dalam menyambut Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pj. Bupati Cyfrianus Mambay kepada sejumlah awak media mengatakan Apel gelar pasukan Ops Lilin Cartensz 2022 yang di laksanakan di Alun alun lapangan Trikora Serui tepat Kamis, 22/12/2022 ini dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, ucapnya usai hadir selaku pembina upacara.

“Hari ini telah dilakukan gelar operasi lilin Cartenz 2022 untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru), Operasi Cartenz ini dibawah pimpinan Kapolres dengan melibatkan 300 personil terdiri dari berbagai elemen mulai TNI- Polri dan juga ormas,” kata mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan era periode pertama Tofan ini.

Menurutnya bahwa berdasarkan instruksi Presiden, Kapolri dan Mendagri, selaku pemerintah daerah dirinya sudah melakukan rapat ditingkat Muspida plus membahas persiapan tersebut agar semua keamanan terjamin dalam perayaan Natal dan Tahun Baru termasuk kesiapan logistik Sembako, BBM juga kesiapan Rumah sakit bebernya.

Bupati Mambay dalam sambutan Kapolri terkait gelar pasukan Operasi Lilin Cartenz 2022, mengatakan Kapolri menegaskan beberapa hal diantaranya termasuk mengantisipasi terjadinya teror-teror memasuki Nataru ini.

“Saya lihat kesiapan gelar Pasukan Operasi Lilin Cartenz 2022 ini, saya optimis tentunya menjamin kinerja dan sinergitas dari TNI-Polri dan elemen ormas yang ada, saya sangat yakin dan pastikan bahwa kondisi perayaan Nataru akan berlangsung aman, tertib dan terkendali,” ujar Staf Ahli Gubernur Papua bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan ini.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Kepulauan Yapen AKBP. Herzoni Saragih mengatakan bahwa pengamanan Perayaan Natal dan tahun baru ini akan dilakukan Patroli rutin serta melakukan deteksi dini terhadap tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindakan-tindakan kejahatan.

“Personil yang dilibatkan ada sebanyak 300 dari gabungan anggota Polri dan TNI, Plus beberapa dukungan dari elemen-elemen masyarakat,” urai AKBP Herzoni Saragih.

Kapolres Saragih menuturkan bahwa pengamanan perayaan ibadah Natal dimasing-masing Gereja akan ditempatkan personil gabungan TNI-Polri guna membantu kelancaran dan ketertiban pelaksanaan ibadah di tiap-tiap rumah ibadah atau Gereja, (Zack/Tim).

Tinggalkan Balasan