PALEMBANG – (deklarasinews.com)– Akses internet sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat di Indonesia bahkan di dunia, konsumsi akan internet sudah setara dengan kebutuhan fisiologis, layaknya makan dan minum.

Guna mendukung kelancaran pelaksanaan Ops Lilin Musi-2022, Bid TIK bekerjasama dengan pihak PT. TELKOM, menggelar jaringan internet INDIHOME di tiap-tiap POSYAN DAN POSPAM di seluruh jajaran Polda Sumsel.

Seperti yang di sampaikan sebelumnya, Bahwa Bid TIK Polda Sumsel selaku Satgas Bantuan dalam Ops Lilin Musi-2022, akan mendukung penuh jalannya Operasi Kepolisian berupa penggelaran sarana prasarana TIK yang meliputi Pemasangan Camera CCTV, Camera Vicon dan Handy Talky (HT) serta TV Mondopad 70 Inci di tiap-tiap Posyan/Pospam.

Sarana prasana yang tergelar tanpa di dukung jaringan Internet sudah pasti akan menjadi hambatan dan kendala personil di lapangan selama berlangsung Operasi, hal tersebut bertujuan guna mempermudah pimpinan dalam melakukan wasdal/waskat serta anev operasi.

Dengan kecepatan 100 Mbps per lokasi posko Nataru untuk menjamin ketersediaan Wifi dan kelancaran arus data dalam monitoring kondisi libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kabid TIK Polda Sumsel Kombes Pol Rio Nababan, SIK, M.H mengatakan, PT. Telkom (persero) Indonesia sebagai BUMN, sebagai agen pembangunan dalam hal pelayanan di bidang telekomunikasi.

“Kedepan di harapkan dapat memberikan konstribusi yang bermanfaat bagi seluruh personil yang berada di Posyan/Pospam, dalam pelaksanaan tugasnya,” ujarnya, Senin (26/12/2022).

“Serta memastikan jaringan tetap stabil saat Camera CCTV yang terpasang dapat terhubung di command center Polda Sumsel,” pungkasnya. (Rls/Ags).

Tinggalkan Balasan