PALEMBANG -(deklarasinews.com)- Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi SMA Muhammadiyah 6 Palembang yang telah mewisuda para hafiz dan hafizah. Menurutnya diwisudanya siswa/siswi ini merupakan salah satu bentuk kontribusi sekolah Muhammadiyah Palembang dalam mendukung program Pemprov Sumsel yaitu satu desa satu rumah tahfidz.

“Sebelummya saya hadir juga di Muhammadiyah 2 Palembang. Kenapa saya memilih hadir di dua sekolah ini, bahwa saya hadir tentu ada sesuatu yang istimewa yakni melihat para wisuda hafiz dan hafizah,” kata Herman Deru saat hadir pada Pelepasan Siswa/Siswi Kelas XII dan Wisuda Tahfidz SMA Muhammadiyah 6 Palembang di Ballroom The Zuri Hotel Palembang, Kamis (12/5).

Bapak Rumah Tahfidz itu mengatakan sejak dilantik menjadi Gubernur bersama Wakil Gubernur Mawardi Yahya bahwa dalam visi misinya mempunyai program unggulan yaitu satu desa satu rumah tahfidz, hal tersebut dalam upaya untuk mengembangkan minat baca Al-Quran dengan tekat memberantas buta aksara di Sumsel.

Untuk itu, Herman Deru sangat mengapresasi Muhammadiyah Palembang yang terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan keagamaan bagi para siswa/siswinya, tentu goalnya tidak hanya siswa/wi yang cerdas tapi juga berakhlak.

Diakhir sambutannya Herman Deru berpesan kepada para siswa/siswi untuk teruslah berjuang, karena masa depan kalian adalah harapan bangsa. Dia juga meminta kepada guru untuk mendoktrin para sisiwa agar mereka memiliki integritas, jujur dan berwawasan.(dkd/ril)