Gubernur Lampung Gelar Pengajian dan Silaturahmi Bersama Gubernur Jawa

BANDARLAMPUNG -(deklaraslnews.com) Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri kegiatan Pengajian dan Silaturahmi Bersama Gubernur Jawa Timur sekaligus Penceramah Khofifah Indar Parawansa, yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung di UIN Raden Intan Lampung, Jumat (28/01).

Selain Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, Rektor UIN Raden Intan Prof. Wan Jamaluddin, Ph.D, Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, dan Juga diikuti oleh 15 kabupaten kota di Provinsi Lampung secara Virtual melalui aplikasi zoom dan Kanal Youtube Pemprov Lampung.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan selamat datang kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa di Provinsi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Semoga kehadiran ibu di Provinsi Lampung dapat memberikan berkah, manfaat serta kemajuan bagi kemajuan umat muslim dan pembangunan di Provinsi Lampung,” Sambut Arinal.

Menurut Gubernur Arinal Pembangunan tidak hanya semata-mata pembangunan fisik saja, tapi juga harus diimbangi dengan pembangunan mental spiritual, oleh karenanya di awal tahun 2022 Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan kegiatan Pengajian Bersama dengan menghadirkan ibu Khofifah Indar Parawansa.

“Kami berharap selain mencerdaskan dan dapat mengangkat derajat kehidupan kita, yang tidak kalah penting yakni meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ucap Gubernur.

Adapun dalam hal pembangunan keagamaan, menurut Gubernur Arinal, Pemerintah Provinsi Lampung memiliki komitmen yang tinggi dalam menciptakan generasi muda penghafal Al-Quran untuk kemajuan dan kemaslahatan umat Islam melalui program Lampung Mengaji.

“Semoga dapat manambahkan kecintaan generasi muda kita terhadap Al-Quran,” tutup Gubernur.

Sementara itu Khofifah Indar Parawansa dalam ceramahnya menekankan pentingnya membangun persaudaraan, tali silaturahmi dan Pendidikan untuk generasi muda.

“Pendidikan generasi muda adalah jalan pertama untuk mencegah penyebaran paham radikal dan ekstrim. Kalau kita bisa menanamkan nilai-nilai Islam yang benar dalam diri generasi muda, berarti kita sudah dapat memutus jalan menuju Terorisme,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi memberikan santunan tali asih kepada anak-anak dari Majlis Taklim NUR ANNISA Sukarame Bandar Lampung, asuhan Ibu Desi Risman Sesunan. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

DIBACA - 6 KALI

Check Also

AGK : Apresiasi Utusan Pemuda Seluruh Indonesia Mengikuti Kongres Pemuda/ KNPI XVI

SOFIFI -(deklarasinews.com)- Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba, secara resmi membuka Kongres Pemuda/KNPI Ke- …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.