BENGKULU -(deklarasinews.com)- Gubernur  Lampung Arinal Djunaidi, menerima penghargaan IPIMTI Award Tahun 2022  atas penerapan Kebijakan Pengutamaan Gender melalui penempatan ASN Perempuan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi pada tahun 2022 sebesar 40,00%.

Pemprov Lampung menempati peringkat pertama dalam katagori penghargan dari  Ikatan Pimpinan Tinggi Perempuan Indonesia (IPIMTI) itu dan dalam penyerahannya dihadiri langsung oleh Mentri  PPPA – RI, Bintang Puspayoga, dan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah.

Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Lampung, Senen Mustakim,  mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi,  menerima penghargaan yang diserahkan  langsung Sri Hadiati Wara Kustriani , SH. MBA, selaku Presidium IPIMTI Award Tahun 2022, pada acara puncak Peringatan Hari Ibu,  di Provinsi Bengkulu , Kamis (22/12/2022).

Untuk diketahui Ikatan Pimti (Pimpinan Tinggi Madya/Pratama) Perempuan Indonesia  mempunyai program  memberikan penghargaan kepada K/L dan Pemerintah Provinsi yg mempunyai JPT perempuan (Madya/Pratama) dengan persentase tertinggi.

Program ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ibu ke-94 dan akan menjadi program yang berkelanjutan.

IPIMTI Award Tahun 2022 adalah untuk  mencapai tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs), Ikatan PIMTI Perempuan Indonesia melihat bahwa peran perempuan ASN sangat penting dan strategis dalam mendukung pembangunan nasional.

IPIMTI Award Tahun 2022 diberikan kepada Pimpinan Kementerian/Lembaga/Daerah yang fokus mendorong keterlibatan perempuan dan memberikan atensi utamanya kepada ASN yang memiliki posisi strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan khususnya dalam pengambilan keputusan/ memberikan pengaruh, serta penyelenggaraan fasilitas sarana dan prasarana pendukung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Tinggalkan Balasan