LAMPUNG TIMUR – (deklarasinews.com)– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi disambut ribuan masyarakat Lampung Timur yang memadati Lapangan Merdeka Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, dalam kegiatan Pengajian Akbar, Selasa (27/12/2022).

Mengawali sambutannya, Gunernur Arinal mengucapkan terimakasih, dan apresiasi sebesar-besarnya kepada jajaran Pemerintah Lampung Timur dan seluruh masyarakat yang hadir pada pengajian tersebut.

“Meski dalam posisi mendung dan tempat yang sangat penuh, namun segenap jajaran Pemerintah Lampung Timur beserta seluruh jamaah yang hadir, tetap antusias mengikuti Pengajian Akbar ini, Insya Allah pertengahan tahun 2023 kita gelar kembali pengajian di Lampung Timur dengan lokasi yang lebih luas dan memadai, nanti akan saya undang dua ustadz sekaligus,” ucap Gubernur yang disambut sorak gembira seluruh jamaah yang hadir.

Menurut Gubernur, Provinsi Lampung saat ini terus berbenah diri untuk meningkatkan dan melaksanakan program pembangunan yang telah diagendakan, baik dari sektor Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Pariwisata, Pendidikan, infrastruktur tanpa terkecuali dibidang keagamaan.

Untuk memfasilitasi kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung di bidang keagamaan dan kesejahteraan sosial pada Tahun Anggaran 2022 ini, Gubernur telah menganggarkan dana hibah yang diperuntukkan untuk rumah ibadah dan lembaga keagamaan Kabupaten Lampung Timur sebesar Rp. 890.000.000,- (Delapan Ratus Sembilan puluh juta rupiah) yang diperuntukkan untuk bantuan Masjid, Mushola, Pondok Pesantren dan sarana ibadah lainnya.

Selain itu, menurut Gubernur, Pemerintah Provinsi Lampung sangat memperhatikan kehidupan yang religius (Agamis), berbudaya, aman dan damai dengan memberikan bantuan kepada Hafidz/Hafidzah, Guru ngaji serta penyerahan bantuan dan santunan kepada 20 orang anak yatim.

“Dari 33 janji kerja, kami mempunyai program kerja berupa pemberian insentif khusus kepada Guru Mengaji, Guru Sekolah Minggu, Ustadz dan Ustadzah Pondok Pesantren, Penjaga Mesjid dan Rumah Ibadah lainnya, Muazin, Khatib, Imam Mesjid, pendeta dan para pemimpin berbagai agama, serta P3NTR, bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten/Kota,” papar Gubernur.

Diketahui sebelumnya, selama kurun waktu Juni 2019 sampai dengan Desember 2022 kinerja Pemerintah Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah memperoleh apresiasi dan meraih 103 (Seratus Tiga) penghargaan, baik dari Pemerintah Pusat maupun masyarakat.

Adapun semua capaian penghargaan tersebut menurut Gubernur, merupakan hasil kerja keras penyelenggaraan Pemerintah Provinsi secara terencana (by system, by design, by evidence dan inklusif) melalui dukungan Pemerintah Pusat, dan Kabupaten/Kota serta seluruh stakeholders terkait, termasuk di dalamnya unsur Forkopimda, dunia usaha, Perbankan, Perguruan tinggi dan Organisasi Profesi, Pers dan Media, serta Organisasi kemasyarakatan.

Namun demikian, ditengah keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun 2022 ini, menurut Gubernur masih perlu dilakukan peningkatan kinerja.

“Mudah-mudahan kedepan kita akan terus bekerja dan melanjutkan estafet pembangunan, demi menciptakan Provinsi Lampung yang semakin berjaya, Oleh karena itu, melalui pengajian ini saya mengajak kepada kita semua mari bersama-sama mohon doa kepada Allah SWT, semoga kinerja dan capaian pembangunan Tahun 2023 akan lebih baik dari apa yang sudah dicapai pada tahun-tahun sebelumnya dan upaya-upaya untuk melakukan percepatan pembangunan di berbagai sektor juga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harap Gubernur.

Sementara itu Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menyampaikan permohonan maaf karena ternyata tempat yang dipersiapkan untuk pengajian akbar tersebut kurang memadai.

“Alhamdulillah ternyata antusias masyarakat Lampung Timur terhadap kegiatan ini sangat tinggi, semua hadir sepertinya ini Pak Gub, tapi mohonan maaf karena tempat tidak muat maksud hati memeluk gunung tapi apa daya gunungnya sudah meletus tapi di Semeru sana,” ucap Dawam sambil bergurau.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga berjanji untuk Pengajian Akbar yang selanjutnya, dirinya akan menyiaokan tempat yang lebih memadai.

“Alhamdulillah di akhir tahun ini kita dikunjungi Pak Gubernur, mudah-mudahan kunjungan beliau mendapat barokah dan ridho dari Allah SWT, Insyaallah nanti ke depan izin Pak Gubernur, kita akan mempersiapkan tempat yang lebih memadai,” ucap Bupati.

Pada pengajian Akbar yang menghadirkan penceramah ustadz Hilman Fauzi tersebut, Gubernur juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung berupa santunan Kepada Anak Yatim-Piatu, bantuan untuk masjid dan pesantren, serta paket sembako untuk program penanggulangan kemiskinan, serta bantuan ekonomi produktif untuk program pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, Gubernur juga memberikan Doorprize berupa 5 buah sepeda kepada 5 orang jemaah Pengajian Akbar yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar, hal tersebut tentu disambut meriah oleh seluruh jemaah yang hadir. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Tinggalkan Balasan