LAMTENG -(deklarasinews.com)- Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung di Lapangan Dono Arum Seputih Agung, Senin (19/12/22).

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyebutkan bahwa kiranya pertemuan melalui pengajian akbar ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT serta dijadikan motivasi dan semangat untuk meningkatkan aqidah Islamiyah dan peningkatan pengetahuan, wawasan sehingga dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik lahir dan batin.

Gubernur Arinal mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Lampung memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan, memperkuat kerukunan hidup antar umat beragama dan menjadikan rumah ibadah dan pondok pesantren sebagai pusat informasi dan pendidikan keagamaan.

Untuk memfasilitasi kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung di bidang keagamaan dan kesejahteraan sosial, kata Gubernur, pada Tahun Anggaran 2022 ini Pemerintah Provinsi Lampung telah menganggarkan dana hibah yang diperuntukkan untuk rumah ibadah dan lembaga keagamaan Kabupaten Lampung Tengah sebesar Rp. 1.230.000.000 yang diperuntukkan untuk bantuan Masjid, Mushola, Pondok Pesantren dan sarana ibadah lainnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga sangat memperhatikan kehidupan yang religius (Agamis), berbudaya, aman dan damai dengan memberikan bantuan kepada Hafidz/Hafidzah, Guru ngaji dan anak yatim.

Selanjutnya Gubernur Arinal mengatakan, dari 33 janji kerjanya, diantaranya adalah program kerja berupa pemberian insentif khusus kepada Guru Honorer, Guru PAUD, Guru Mengaji, Guru Sekolah Minggu, Ustadz dan Ustadzah Pondok Pesantren, Penjaga Masjid dan Rumah Ibadah lainnya, Muazin, Khatib, Imam Masjid, pendeta dan para pemimpin berbagai agama, serta P3NTR, bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Selain itu, lanjut Gubernur, terdapat program Lampung Mengaji yang memfasilitasi pengembangan pemahaman dan penghafalan Al Qur’an dengan memberikan bantuan fasilitas khusus bagi rumah-rumah tahfidz dan pondok pesantren serta mendirikan Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an Lampung.

Dalam pengajian akbar ini, Gubernur Arinal didampingi Riana Sari Arinal selaku Ketua YJI Provinsi Lampung, serta Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah menyerahkan santunan dan bantuan secara simbolis kepada anak yatim dan kelompok jantung sehat di Lampung Tengah. Acara kemudian ditutup dengan tausyiah dari Ustad Wijayanto yang disambut oleh warga dengan meriah. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Tinggalkan Balasan