Gelapkan Septor, Dua Pemuda Diringkus Unit Jatanras Polres Asahan

ASAHAN – (deklarasinews.com) – Unit Jatanras Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Asahan berhasil mengamankan dua orang pemuda karena terlibat kasus penggelapan Sepeda Motor (Septor).

“Benar ada dua orang tersangka yang kita amankan terkait keterlibatan kasus penggelapan Sepeda Motor yamaha vixion warna hitam,” ujar Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH ke awak Media, Sabtu (23/10/2021).

Lebih lanjut Putu mengatakan, peristiwa penggelapan tersebut terjadi pada hari Senin 6 September 2021 sekira pukul 13.00 WIB, di Jalan Mangga Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan.

“Dua tersangka, diketahui berinisial IS (23) dan WH (23) yang keduanya merupakan warga Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman sedangkan korbannya berinisial AR warga Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan,” kata Putu.

Keduanya, kita tangkap pada hari Jumat 22 Oktober 2021 sekira pukul 15.00 WIB. Menurut pengakuan kedua tersangka, kepada polisi, mereka menggelapkan Sepeda Motor tersebut dengan alasan untuk menambah penghasilan,” tambahnya.

Sambung Putu, ia juga menyebutkan, Modus kedua tersangka meminjam Sepeda Motor milik korban dengan alasan untuk membeli rokok namun setelah ditunggu lama, tersangka tidak juga mengembalikan sepeda motornya.

“Sementara Barang Bukti (BB) Sepeda Motor vixion serta tersangka berinisial BT (32) warga Tanjungbalai berhasil melarikan diri, dan sudah kita tetapkan di Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Asahan,” ungkapnya.

Untuk itu, kedua tersangka, kita kenakan pasal Pasal 378 KUHPidana dan Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal empat tahun,” pungkas Putu (Doni).

 

DIBACA - 1 KALI

Check Also

Delapan Suporter Persip Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pengroyokan Pedagang Angkringan

BATANG -(deklarasinews.com)- Polres Batang Polda Jawa Tengah menetapkan delapan orang suporter BBC (Brigata Batik City) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *