Festival Akbar 17 UKMBS Musik Darmajaya Berjalan Sukses

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Lion King berhasil menjadi juara pertama dalam Festival Akbar 17 Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Musik IIB Darmajaya, Sabtu, (9/10/2021).

Untuk juara kedua diraih Drrrinos dan juara tiga diraih kepada Ammelia Suryan. Sementara Best Player Bassist Lionking, Drummer Adventurous Boy, Vocalist Lion King, dan Guitarist Godam.

Gelaran tahunan UKMBS Musik digelar secara hybrid dengan penampilan para finalis band disiarkan langsung melalui streaming YouTube channel UKMBS Musik IIB Darmajaya. Peserta tampil dihadapan tiga juri Tria jp, Bagas, dan Nanda.

Sebanyak tujuh band tampil bergantian dengan membawakan dua lagu. Peserta lainnya menunggu diruangan terpisah dalam menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua Pelaksana Festival Akbar 17, Hanif Aditya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dapat terselenggaranya Festival Akbar 17. “Kegiatan ini digelar dengan protokol kesehatan secara ketat. Tidak ada penonton di venue dan seluruh panitia juga memakai masker,” ungkapnya.

Masih kata dia, gelaran ini juga diharapkan dapat terus menjadi semangat kepada musisi muda untuk berkarya. “Kami memberikan ruang untuk band agar dapat terus berekspresi dalam musik yang dibawakannya,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum UKMBS Musik Johan Rosianta mengatakan gelaran UKMBS Musik dengan hybrid (luring dan daring) telah dilakukan dua kali. Pertama Reinkarnasoul dan kali ini Festival Akbar 17.

“Semoga kegiatan ini dapat membuat para musisi Lampung terus produktif dan berkarya. Kami juga berkolaborasi dengan UKM DCFC dalam menyiarkan secara langsung melalui YouTube UKMBS Musik Darmajaya,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., yang diwakili Kepala Biro Kemahasiswaaan IIB Darmajaya, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak. mengatakan di tengah pandemi UKMBS Musik Darmajaya tetap dapat berinovasi dalam menggelar kegiatan. “Alhamdulillah akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana. Semoga ini menjadi contoh bagi kegiatan musik lainnya di Bandarlampung yang dapat digelar secara hybrid,” ungkapnya.

Dedi berharap UKMBS Musik Darmajaya tetap dapat terus menjalani berbagi event tanpa halangan dengan situasi pandemi. “Jangan sampai kreativitas dan inovasi terhalang oleh pandemi. Tetap jaga protokol kesehatan dan selamat kepada para pemenang,” tutupnya. (**)

DIBACA - 3 KALI

Check Also

Dosen Prodi PSP FPIK UPS Tegal Juara 1 Krenova Tahun 2021

TEGAL- (deklarasinews.com)- Prestasi membanggakan diraih dua dosen program studi pemanfaatan sumberdaya perikanan (PSP) Fakultas Perikanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *