BANDAR LAMPUNG – (deklarasinews.com) – Helen Risky Ovianti (18), Duta Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil meraih Juara II Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Barat 2018. Sekalipun meraih Juara II, mahasiswi semester II Jurusan Managemen IIB Darmajaya itu diproyeksikan mengikuti lomba serupa di tingkat provinsi.

“Kalau di Duta Kampus kemarin runner up empat. Di Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Barat Juara II, tapi dikirim juga ke Pemilihan Muli-Mekhanai Provinsi Lampung mendatang. Dari Darmajaya sendiri sudah ada empat duta kampus yang akan bertarung di tingkat provinsi,” kata gadis dengan tinggi badan 167 centimeter itu, Rabu (18/4/2018).

BACA:   IIB Darmajaya Mendapatkan Hibah Research Luar Negeri

Anak kedua dari empat bersaudara ini, mengaku sejak sekarang telah mempersiapkan diri mengikuti Pemilihan Muli-Mekhanai Tingkat Provinsi Lampung yang akan dihelat Juli mendatang. “Kalau bicara target yang juara,” kata putri pasangan Feri Silaban dan Nurmia, sambil tersenyum.

Juara Debat Bahasa Inggris antar-sekolah se-Provinsi Lampung tahun 2015 itu, selain menyukai modeling, juga menyukai olahraga renang. “Pernah meraih juara tiga lomba renang antar-pelajar tingkat Kota Bandar Lampung,” kata alumni SMA Fransiskus Bandar Lampung ini.

BACA:   IMA Lampung Gelar Robusta Goes to Campus di IIB Darmajaya

Sementara, Pembina Muli-Mekhanai IIB Darmajaya Sofiyan Hidayat mengatakan semua juara Duta Kampus diikutsertakan pada pemilihan muli-mekhanai tingkat kabupaten/kota di Provinsi Lampung. “Alhamdullilah, mereka meraih juara dan akan dikirim ke tingkat yang lebih tinggi,” kata dia.

Sofiyan juga menjelaskan, mulai saat ini, pihaknya mulai mengarahkan untuk peningkatan public speaking dan kemampuan berbahasa Inggris dari peraih IPK 3,6 itu. “Helen sudah bagus, hanya memang perlu ditingkatkan. Karena, persaingan bukan hanya dari pihak luar, IIB Darmajaya sendiri dipastikan akan mengikutsertakan empat perwakilan di ajang itu,” kata dia.

BACA:   SMK N 01 Bukitkemuning Gelar Milad Secara Sederhana

Sedangkan Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan pihaknya mensuport semua kegiatan kampus, termasuk yang akan dikirim ke ajang Pemilihan Muli-Mekhanai Tingkat Provinsi Lampung. “Kami berharap duta-duta kampus IIB Darmajaya meraih hasil terbaik,” kata dia. (**)

Tinggalkan Balasan