Dr. Taufiqulloh, M. Hum Resmi Dilantik Menjadi Rektor Periode 2021-2025

TEGAL – (deklarasinews.com)- Dr. Taufiqulloh, M. Hum resmi menjadi Rektor Universitas  Pancasakti (UPS) Tegal Periode 2021–2025 setelah dilantik Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Dr. Imawan Sugiharto, SH. MH berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Yayasan UPS No. 135 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pengesahan Rektor UPS Tegal. Sebelumnya, Dr. Taufiqulloh, M. Hum menjabat sebagai Sekretaris Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP). Beliau menggantikan Rektor sebelumnya yakni Prof. Dr. Fakhruddin, M. Pd.

Membacakan surat keputusan pengangkatan rektor baru Dr. Taufiqulloh, M. Hum yakni Dr. Suyono, M. Pi mewakili Ketua YPP.

Acara pelantikan berlangsung di gedung auditorium UPS Tegal, Kamis (25/11/2021) dengan protokol Kesehatan (Prokes) Ketat.

Upacara pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara langsung oleh Ketua YPP Dr. Imawan Sugiharto, SH. MH disaksikan dua orang saksi. Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK dari Ketua YPP kepada Rektor UPS Tegal Dr. Taufiqulloh, M. Hum.

Dalam kesempatan itu, Imawan menyampaikan harapan agar jabatan ini diemban dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Ketua panitia pelaksanaan pelantikan, Dr. Beni Habibi, M. Pd mengatakan dalam giat ini pihaknya mengundang sebanyak 164 undangan tersebar. Mereka diantaranya Kepala LLDikti Wil VI Jateng, pembina dan Pengurus YPP, Civitas Akademika, OPD terkait, Pegawai Dilingkungan UPS Tegal dan Para Rektor/Pimpinan Universitas se Jateng, Jabar, Jatim dan Jogja.

Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr. Imawan Sugiharto, SH. MH menyampaikan Bahwa Pelantikan Rektor  yang dilaksanakan pada hari ini diharapkan menjadi momentum untuk kemajuan UPS Tegal yang lebih baik kedepan. Imawan menambahkan, sesuai dengan peraturan, UPS Tegal sudah melaksanakan prosesi pemilihan rektor dan selanjutnya prosesi pelantikan. Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada Dr. Taufiqulloh, M. Hum atas kinerjanya sebelumnya menjadi Sekretaris YPP. Imawan juga menyampaikan selamat bertugas kepada Dr. Taufiqulloh, M. Hum dengan jabatannya sekarang menjadi Rektor UPS Tegal.

Sementara itu, Dr. Taufiqulloh, M. Hum dalam sambutannya usia dilantik mengucap terimakasih atas kepercayaan dan amanahnya untuk mengemban jabatan sebagai Rektor UPS Tegal. Dirinya berjanji akan terus menjalin sinergi untuk memajukan UPS Tegal. Dikatakan, dengan mengusung visi menjadi perguruan tinggi yang unggul, pihaknya akan menguatkan tiga pilar. Pihaknya pun berusaha Meningkatkan produktivitas dengan kerja kolaborastif membuka lebar peluang berkolaborasi dengan siapapun untuk menciptakan hal yang lebih besar.

Menurutnya, UPS Tegal terus berkomitmen memperkuat inovasi dan daya saing melalui pengembangan ilmu pengetahuan dan dan teknologi agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Diakhir sambutannya, Rektor juga menyampaikan ucapan terimakasih atas tamu undangan yang menyempatkan hadir pada prosesi pelantikan. Dirinya pun mengucap terimakasih kepada Ganjar Pranowo Gubernur Jateng, Anggota DPR RI Dewi Aryani, Bupati Brebes yang sudah menyampaikan ucapannya melalui siaran videonya.

Sambutan perwakilan LLDikti Wil VI Jateng menyampaikan, ucapan selamat kepada jajaran YPP yang telah melaksankaan prosesi pelantikan Rektor UPS Tegal. Kepada Rektor yang baru saja dilantik, pihaknya mengucap selamat dan sukses.

Pada sambutan melalui videonya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menyampaikan selamat kepada Rektor UPS Tegal Dr. Taufiqulloh, M. Hum dan meminta kepadanya untuk menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE. MH juga berharap dibawah kepemimpinan Dr. Taufiqulloh, M. Hum, UPS Tegal harus tetap berjaya dan terus menjadi kebanggaan.

Banyak kalangan juga menyampaikan hal yang sama melalui siaran video yang diputar disaksikan seluruh tamu hadirin yang diundang. Acara pelantikan Rektor juga dibarengi dengan giat Multi Campus MoU Signing and Webinar ‘ skill development in higher education through global network’.(Mad/pel)

 

DIBACA - 4 KALI

Check Also

Ujian Sidang Terbuka, Rektor IIB Darmajaya Resmi Sandang Gelar Doktor

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)– Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *