BANDARLAMPUNG –(deklarasinews.com)– DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Lampung kini menempati Gedung Sekretariat baru yang merupakan Sekretariat II, berlokasi di Jl. St. Djamil No. 1 Gedung Meneng, Rajabasa, Bandarlampung.

Ketua DPD IWAPI provinsi Lampung Dr. Hj. Ir. Armalia Reny Madrie AS., MM, mengatakan, sekretariat IWAPI saat ini ada di 2 lokasi kantor, yang pertama merupakan gedung fasilitas milik Pemprov Lampung berada di komplek BKOW Provinsi Lampung, Pahoman yang saat ini digunakan sebagai display produk-produk IWAPI. Senentara untuk kegiatan keanggotaan, pelatihan dan lomba-lomba dipusatkan ke gedung sekretariat baru atau disebut Sekretariat II merupakan Gedung milik Yayasan Global Surya.

“Tentu saya berharap kepada seluruh pengurus IWAPI walau saat ini sedang pandemik covid-19, bukan menjadi halangan untuk terus bergerak dan berinovasi,” Sebut Armalia Reny yang juga Rektor UMITRA

“Kita harus dukung terus pemerintah daerah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Lampung,” kata Bunda Reny yang biasa dipanggil oleh staf-nya.

Bunda Reny menuturkan, saat ini masih kumpulkan database UMKM di Provinsi Lampung.

“Database ini diperlukan untuk pemetaan keunggulan daerah dan juga untuk dapat menentukan pelatihan dan suport yang sesuai. Melalui ekonomi keluarga diharapkan mampu melahirkan wirausaha baru, karena keluarga memiliki fungsi pendidikan di dalamnya”, imbuh Ketua IWAPI Lampung ini.

Saat ini baru 6 DPC IWAPI yang terbentuk di daerah yaitu DPC IWAPI kota Bandar lampung, Metro, kabupaten Pringsewu, Lampung Tengah, Lampung Utara dan Lampung Selatan. Sedangkan 6 DPC sedang proses pembentukan yaitu DPC Kabupaten pesawaran, Tanggamus, Lampung Timur, Lampung Barat, Tulang bawang dan Tulang Bawang Barat. 3 DPC akan dibentuk setelah pilkada yaitu Kabupaten Pesibar, Mesuji dan Way Kanan.

“Target kami tahun 2021 seluruh DPC baik di kabupaten dan kota se-provinsi Lampung sudah terbentuk,” Harapnya.

Dewan Kehormatan DPD IWAPI Lampung yang merupakan senior IWAPI, Haryanti Safrin, menyambut gembira atas diresmikannya Sekretariat II DPD IWAPI provinsi Lampung.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Dr. H. Andi Surya, ketua yayasan UMITRA dan Global Surya Islamic School yang telah meminjampakai gedung untuk sekretariat II DPD IWAPI provinsi Lampung, bahkan akan menambah fasilitasnya dengan membangun 3 gedung baru untuk kegiatan pertemuan, pelatihan dan lomba-lomba,” Katanya.

Di tempat yang sama, Dewan Kehormatan IWAPI provinsi Lampung lainnya, Tri Widianti Sunardi, menitipkan pesan kepada seluruh anggota IWAPI untuk tetap solid.

“Kebersamaan kita di IWAPI ini harus benar-benar dipupuk dengan baik, jaga nama baik IWAPI,” Pungkasnya.

Kegiatan do’a syukur menempati Sekretariat II DPD IWAPI provinsi Lampung ini diakhiri dengan potong tumpeng dan makan bersama. (Advertorial)