Dosen Prodi Sistem Informasi Darmajaya Berikan Pelatihan Canva kepada Guru-Guru SD di Kabupaten Pesawaran

PESAWARAN -(deklarasinews.com)– Dosen Prodi Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar “Pelatihan Canva sebagai Media Pembelajaran”, di Sekolah Dasar IT Asmaul Husna Gedongtataan, Pesawaran, Selasa (9/7/24).

Pelatihan diikuti 30 guru dan dipimpin langsung Ketua Prodi Sistem Informasi Dr. Wasilah, S.Kom., M.T. bersama Sekretaris Prodi Sistem Informasi Dona Yuliawati, S.Kom., M.T.I. dan lima dosen. Kelima dosen itu adalah, Nursiyanto, S.Kom., M.T.I.; Arman Suryadi, S.Kom., M.T.I.; Rini Nurlistiani, S.Kom., M.T.I.; Randi Estian Pambudi, S.Kom., M.T.I.; dan Hendri Purnomo, S.Kom., M.T.I. serta dua orang mahasiswa.

Ketua Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya, Dr. Wasilah, S.Kom., M.T., merasa berbahagia dan terhormat dapat membagikan ilmu kepada para guru. Seperti diketahui bersama, di era digital ini, penggunaan teknologi dalam dunia pendidikan sudah menjadi suatu keharusan.

“Salah satu alat yang sangat berguna dan mudah digunakan dalam membuat materi pembelajaran yang menarik dan interaktif adalah canva,” kata Dr. Wasilah, mendampingi Rektor IIB Darmajaya RZ. Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D. dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A.

Wasilah mengatakan tujuan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam pembelajaran yang menarik, kreatif, dan interaktif kepada siswa. “Juga mempermudah penyampaian materi melalui media Canva sebagai alat bantu visual kepada siswa dan meningkatkan kualitas pembelajaran,” ujar dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Doktor lulusan UGM ini berharap melalui pelatihan ini, para guru dapat memanfaatkan Canva secara optimal dalam proses pembelajaran. Selain itu, setelah mengikuti pelatihan ini, para guru dapat berbagi pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dengan rekan-rekan sesama guru, sehingga manfaat dari pelatihan ini dapat dirasakan oleh lebih banyak orang.

“Semoga kegiatan pelatihan ini membawa manfaat yang besar bagi peningkatan kualitas pendidikan di Sekolah Dasar IT Asmaul Husna Gedongtataan,” tuturnya.

Sementara, Dewan Pembina Yayasan Andan Jejama, Zulhaeqi Herlan, S.Kom., menyambut baik adanya pelatihan yang dilakukan oleh Dosen Prodi Sistem Informasi kepada guru SD IT Asmaul Husna. “Semoga dengan pelatihan ini juga dapat menambah pengetahuan dan wawasan dari guru dalam penyajian pembelajaran yang berkualitas,” kata dia singkat. (**)

Tinggalkan Balasan